Generasi Milenial Disebut Tidak Pandai Memasak, Kenapa?

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 08 Apr 2019 15:30 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Generasi milenial disebut tak pandai memasak. Hal ini karena pengetahuan soal dapur dan seputar memasak mereka sangat minim.

Generasi milenial merupakan generasi yang lahir antara tahun 1983 dan 2000. Generasi ini dikenal sangat mahir menggunakan teknologi. Namun siapa sangka, soal mengurus urusan dapur ternyata tidak semuanya bisa.

Baca Juga: Tak Sekadar Enak, Anak Millennial Punya Kriteria Saat Pilih Restoran

Menurut sebuah studi dari Porch, Gen Xers, dan Baby Boomer, menilai bahwa milenial termasuk sebagai koki terburuk. Karena hanya 5 persen dari 20 hingga 30 persen, yang menganggap diri mereka bisa dalam hal memasak di rumah.

Generasi Millennial Disebut Tidak Pandai Memasak, Kenapa?Foto: iStock

Ketika menilai dirinya sendiri. Kaum milenial menganggap bisa memasak untuk masakan yang sederhana dan mudah seperti telur goreng, sandwich keju panggang dan lasagna.

Selain itu, bukti kalau generasi millennial tak mahir di dapur adalah fakta yang mengagetkan. Dikatakan oleh Thrillist beberapa waktu lalu, sekitar 40 persen generasi millennial tidak dapat mengenali pisau mentega.

Generasi Millennial Disebut Tidak Pandai Memasak, Kenapa?Foto: iStock

Tak pandai memasak, sebenarnya apa yang generasi milenial kuasai? Menurut penelitian, generasi milenial adalah generasi tertinggi yang dapat berinvestasi dalam layanan makanan dengan menggunakan video internet di sosial media mereka. Seperti yang kita tahu, bahwa di sosial media kini banyak orang yang gemar memperlihatkan video saat memasak bahkan saat makan sekalipun.

Karenanya generasi milenial perlu banyak belajar dan lebih kreatif saat membuat makanan. Karena sebenarnya memasak itu mudah asalkan ada niat untuk pergi ke dapur dan mengolah makanan.

Baca Juga: Survei Buktikan Anak Millennial Makan di Luar 5 Kali Tiap Minggu (lus/lus)