Yang Enak di Bogor

Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem Melek

Devi Setya - detikFood Minggu, 07 Apr 2019 12:52 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Yang Enak di Bogor
Jakarta - Kalau ke Bogor belum lengkap rasanya tanpa mencicip asinan bogor yang pedas asam. Selain bisa dimakan langsung, asinan buah dan sayuran ini juga bisa jadi oleh-oleh.

Di Bogor ada banyak penjual asinan tapi jangan asal beli karena kalau salah, maka asinan yang tak sedap yang didapat. Nah, kalau mau jajan asinan Bogor yang enak, coba sambangi 5 tempat ini.

1. Asinan Ny. Yenny
Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem MelekFoto: istimewa

Ada dua jenis asinan Bogor di kedai Ny. Yenny yakni asinan buah dan asinan sayuran. Keduanya laris manis setiap hari, terutama saat akhir pekan.

Seporsi asinan buah berisi mangga, pala, nanas, jambu air, bangkuang hingga pepaya. Asinan semakin komplit dengan tambahan kacang tanah goreng dan kerupuk kuning. Asinan Ny. Yenny dijamin segar karena dibuat setiap hari.

Asinan Ny. Yenny
Jl. Bina Marga No. 1
Baranangsiang, Bogor
Telepon (0251) 8378726

2. Asinan Ahauw
Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem MelekFoto: istimewa

Asinan yang satu ini terbilang legendaris, dahulu lokasinya ada di Gang Aut tapi kini berada di Jalan Suryakencana. Kedai asinan ini sekarang juga lebih nyaman sehingga pengunjung bisa langsung makan asinan di sini.

Asinan sayuran dan asinan buah di sini terbilang sangat lengkap. Bahkan jika membeli asinan sayuran, Anda akan mendapat bonus daun antanan yang dipercaya bisa mencegah sakit perut. Kuah kemerahan asinan ini punya rasa asam pedas, makin nendang lagi dengan tambahan sambal yang disajikan terpisah.

Asinan Ahauw
Jl. Surya Kencana No.303B
Babakan Pasar, Bogor Tengah
Telepon : (0251) 8357624


3. Asinan Sedap Gedung Dalam
Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem MelekFoto: istimewa

Mampir ke Bogor jangan sampai tak mampir ke Gedung Dalam, di sini bisa membeli asinan segar yang terkenal di Bogor. Menempati bangunan yang cukup luas, toko asinan ini selalu ramai disambangi pembeli.

Ciri khas asinan di sini adalah tekstur buah dan sayuran yang renyah, tanda asinan masih segar. Kuah cuka yang asam pedas juga menambah kelezatan asinan ini. Makin enak lagi jika asinan disantap dingin.

Asinan Sedap Gedung Dalam
Gedung Dalam
Jl. Siliwangi No. 27 C
Sukasari, Bogor

4. Asinan Dewi Sri
Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem MelekFoto: istimewa

Kedai asinan Dewi Sri berada dekat Terminal Baranangsiang, jadi banyak orang mampir ke sini untuk membeli asinan sebagai oleh-oleh. Asinan di sini tak bisa dimakan langsung karena lokasinya yang terbatas, tapi hal ini tak menyurutkan minat pembeli.

Pedas asam yang legit menjadi ciri khas asinan Dewi Sri. Asinan juga dibuat segar setiap hari jadi terjamin kesegarannya. Jika disimpan di kulkas, asinan mampu bertahan hingga 3 hari.

Asinan Dewi Sri
Jl. Raya Padjajaran, Baranangsiang
Bogor Timur

5. Asinan Asli Bogor
Asam Pedas 5 Asinan Bogor yang Bisa Bikin Merem MelekFoto: istimewa

Jika akhir pekan ini mampir dan berwisata di Kebun Raya Bogor, cobalah mampir membeli asinan. Seporsi asinan Bogor ini punya citarasa yang menyegarkan, lengkap dengan rasa dominan asam dan pedas manis segar.

Lokasi jualannya ada di dekat pintu masuk Kebun Raya Bogor, jadi asinan ini bisa jadi bekal piknik maupun oleh-oleh khas Bogor yang murah meriah dan menyegarkan.

Asinan Asli Bogor
Jl. Ir. Juanda No. 90
Bogor (dvs/odi)
FOKUS BERITA Yang Enak di Bogor