Asyik! Restoran BBQ Ini Perbolehkan Pengunjung Makan Bareng Anjing Peliharaan

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 07 Apr 2019 09:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran BBQ ini pasti disukai pencinta hewan berbulu seperti anjing. Sebab pihak restoran perbolehkan pengunjung untuk ajak anjing peliharaannya makan bersama.

Sudah banyak restoran yang memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa anjing peliharaan. Contohnya saja restoran yang terletak di Los Angeles Country Museum of Art, Amerika. Alasan restoran itu memperbolehkan pengunjungnya makan bersama anjing ialah lantaran sang pemilik bernama Darin juga merupakan seorang pecinta anjing.

Asyik! Restoran BBQ Ini Perbolehkan Pengunjung Makan Bareng Anjing PeliharaanFoto: Istimewa

Tak hanya jadi teman makan, tiap anjing peliharaan yang dibawa juga diperbolehkan makan bersama sang majikan. Karenanya Darin meracik menu untuk pakan anjing dari sisa makanan di dapur. Darin menyebut menu itu sebagai 'Braky Brunch'.

Selain itu, ada juga kafe yang ramah anjing di New York. Di sana, tiap pengunjung bisa ngopi bareng anjing peliharannya.

Baca juga: Asyik! Di Kafe Ini Pengunjung Bisa Ngopi Bareng Anjing Peliharaan

Kafe itu bernama Boris & Borton. Karena bisa ngopi dan makan bareng anjing peliharaan, kafe ini menyediakan dua jenis hidangan. Ada hidangan untuk pemilik dan juga untuk anjing peliharaan.

Asyik! Restoran BBQ Ini Perbolehkan Pengunjung Makan Bareng Anjing PeliharaanFoto: Istimewa

Terbaru ada restoran BBQ ala Jepang atau yakiniku di wilayah Tokyo, Jepang. Restoran yang mewajibkan pelanggannya meracik dan memanggang daging dan aneka bahan lain sendiri itu tergolong ramah anjing.

Sebab kafe bernama Wami Yakiniku Ushisuke Head Store itu memperbolehkan para pengunjungnya untuk membawa dan makan bersama anjing peliharannya. Tiap pengunjung yang ada bebas memanggang aneka bahan BBQ bersama anjing peliharaannya lapor Japan Today (2/4).

Asyik! Restoran BBQ Ini Perbolehkan Pengunjung Makan Bareng Anjing PeliharaanFoto: Istimewa

Namun ada beberapa peraturan yang ditetapkan pihak restoran. Mulai dari tidak membiarkan hewan peliharaan duduk di atas meja serta tidak boleh menggunakan peralatan yang dipakai pemiliknya. Sebab restoran yakiniku itu tetap mengedepankan lingkungan yang higienis.

Sebenarnya Ushisuke sudah memiliki lima cabang yang tersebar di beberapa penjuru Tokyo. Tiap cabang menawarkan menu yang sedikit berbeda namun dengan peraturan yang sama, yakni bisa membawa hewan peliharaannya makan bersama.

Baca juga: Asyiknya Bersantap dengan Daging Panggangan Sendiri di Restoran Yakiniku (dwa/odi)