Yang Enak di Bogor

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 06 Apr 2019 18:04 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Yang Enak di Bogor
Jakarta - Kalau tak mau makan berat, ngemil martabak bisa jadi pilihan saat menyambangi Kota Hujan. Ada yang dibakar pakai api arang lho sehingga rasanya lebih nikmat!

Doyan martabak manis atau martabak telur? Dua varian martabak ini bisa jadi pilihan camilan pas di akhir pekan. Kalau lagi di Bogor, kamu bisa menyambangi 5 penjual martabak ini. Mau coba?

1.Martabak Aphin 288

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!Foto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Berada di Jalan Pajajaran Nomor 19, gerai martabak ini menyajikan martabak gaya Bangka. Pemiliknya adalah orang asli Bangka, Aphin yang membuat martabaknya dengan bahan bakar api arang. Varian martabak manis kombinasi jadi favorit. Martabak ini terdiri dari setengah keju dan setengah cokelat kacang.

Kalau mau martabak telur, ada pilihan telur ayam dan bebek. Terbagi dalam kategori biasa (2 telur), special (3 telur), dan super (5 telur). Bisa juga tambah topping seperti kornet, keju, jagung, dan daging ayam. Harganya Rp 48.000 hingga Rp 73.000 per loyang.

2. Martabak Air Mancur

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!Foto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Yang juga terkenal di Kota Hujan adalah Martabak Air Mancur. Lokasinya ada di kawasan Air Mancur, Jl. Jend. Sudirman No. 64. Martabak di sini sudah ada sejak 29 tahun lalu. Tersedia ragam martabak telur dan martabak manis di sin.

Ada pilihan rasa kekinian seperti martabak Toblerone, Nutella, green tea, hingga martabak brownies. Sementara martabak telurnya bisa diisi kornet, sosis sapi, sosis ayam, dan seafood. Banyak orang dari luar Bogor mampir ke sini untuk membawanya sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Martabak Air Mancur: Martabak Legendaris yang Memang Mantap Lezat!

3. Martabak Encek

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!Foto: Istimewa

Foto: Instagram mike.lowardi
Mau coba martabak legendaris di Bogor? Mampirlah ke Martabak Encek di Gang Aut, Jalan Surya Kencana. Martabak ini diracik langsung oleh sang penjual, Encek. Tak ada pegawai yang membantunya sehingga bisa dijamin rasa martabak ini tetap sama dari zaman dahulu.

Encek juga meracik martabaknya dengan api arang. Banyak orang rela antre demi mencicip citarasa martabak klasik di sini. Tak ada pilihan rasa kekinian, Encek hanya menjajakan martabak manis cokelat dan keju saja.

4. Martabak Poni

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!Foto: Istimewa

Foto: Instagram martabakponi
Martabak Poni menyajikan martabak kekinian. Dijualnya di food truck dengan logo anak perempuan berponi yang nampak ceria. Martabak Poni bisa disambangi di Jalan Sukasari 1 No.3, tepatnya di depan Sop Buntut Ibu Henny.

Dari kategori martabak manis, bisa pilih rasa adonan seperti pandan, red velvet, atau green tea. Bisa juga pilih menu yang sudah jadi seperti martabak jagung susu keju dan martabak strawberry cream cheese. Untuk martabak gurih wajib coba martabak telur dengan paduan keju mozzarella dan isian mie instan. Nyamm!

5. Orient Martabak

5 Martabak Paling 'Mantul' di Kota Hujan, Yuk Coba!Foto: Istimewa

Foto: Istimewa
Meski punya banyak cabang di beberapa kota, Orient Martabak di Bogor jadi favorit. Gerainya ada di Jalan Raya Pajajaran No. 99. Orient Martabak buka sejak siang hingga malam hari.

Tersedia pilihan martabak reguler, large, dan tipker alias tipis kering di sini. Yang jadi favorit adalah martabak durian karena menggunakan durian asli. Bisa juga pilih martabak dengan topping kekinian seperti Nutella, Skippy, dan Ovomaltine.

Baca Juga: Nyam! Sore Ini Enaknya Ngemil Martabak Manis dengan Aneka Topping



Simak Juga 'Martabak Dodo, Martabak Petai di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)
FOKUS BERITA Yang Enak di Bogor