Karena Kesal Pria Ini Racuni Makanan Teman Sekantornya Selama Setahun

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Apr 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Permasalahan di kantor tidak hanya meliputi masalah pekerjaan saja. Pria yang satu ini bahkan tega meracuni makanan dan minuman, teman kantornya selama satu tahun.

Seorang insinyur dari Berkeley Engineering and Research, mendapatkan tuduhan dari rekan kerjanya. Ia dituduh berusaha meracuni salah satu teman kerja wanitanya, dengan cara memasukkan campuran logam beracun ke dalam makanan dan minumannya.

Baca Juga: Ternyata 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Mengandung Racun
Karena Kesal Pria Ini Racuni Makanan Teman Sekantornya Selama SetahunFoto: Istimewa
Diberitakan Daily Mail UK (03/04), pria bernama David Xu didakwa untuk kasus percobaan pembunuhan. Setelah polisi mengungkapkan, bahwa pria berusia 34 tahun ini berusaha untuk membunuh salah satu teman kerjanya di Berkeley Engineering and Research, California, Amerika.

Teman kerja sekaligus korbannya yang bernama Rong Yuan, mulai menyadari bahwa ada rasa dan aroma yang aneh dari makanan dan minumannya. Biasanya rasa makanan dan minumannya mulai berubah, setelah dia meninggalkannya di dalam kantor.

Menurut dari keluhan yang disampaikan Yuan lewat laporan kriminal. Yuan merasakan bahwa dia sering mengalami masalah kesehatan, setelah mengonsumsi makanan dan minumannya. Bahkan dia sempat dilarikan ke rumah sakit.
Karena Kesal Pria Ini Racuni Makanan Teman Sekantornya Selama SetahunFoto: Istimewa
Beberapa anggota keluarga Yuan, yang meminum air dari botol minumannya juga jatuh sakit pada akhir tahun lalu. Setelah ditelusuri lebih lanjut, banyak orang yang percaya bahwa Davidlah yang sengaja menaruh racun di dalam makanan Yuan sejak tahun 2017. Ia akhirnya ditahan oleh pihak kepolisian.

Dalam rekaman CCTV, terlihat David yang tengah menuangkan cairan aneh ke dalam botol minuman Yuan, sebanyak dua kali. Ketika Yuan melakukan tes darah, ditemukan adanya kandungan cadmium. Racun cadmium ini digunakan dalam makanan korban, sehingga efek dari logam ini bisa menyebabkan muntah, diare, hingga kerusakan ginjal, dan kematian.
Karena Kesal Pria Ini Racuni Makanan Teman Sekantornya Selama SetahunFoto: Istimewa
Pengadilan mencatat bahwa David harus ditahan dengan tiga tindak pidana berat. Termasuk percobaan pembunuhan berencana, yang menyebabkan cedera tubuh yang parah. Hingga saat ini, pihak polisi belum mau mengungkapkan alasan David meracuni makanan milik teman kerjanya tersebut.

Baca Juga: Peneliti Sebut Minyak Kelapa Sebagai Racun Murni, Kenapa Ya?

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com