Kini Tersedia Jasa Untuk Habiskan Makanan yang Dipesan Orang Lain

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Apr 2019 06:04 WIB
Foto: Daintree Food/Facebook
Jakarta - Jasa pesan makanan dan minuman online sudah lumrah. Kini ada jasa menghabiskan makanan dan minuman yang dipesan online oleh orang lain untuk mereka.

Berkembangnya teknologi, membuat banyak jasa layanan makanan yang tak hanya sekedar menyajikan makanan saja. Banyak juga yang menawarkan jasa menyantap makanan, yang dibeli oleh para konsumen lewat layanan pesan makanan online.

Baca Juga: Ada Cara Baru Pesan Makanan Online Ala Aplikasi Tinder Lho!

Kini Tersedia Jasa Untuk Habiskan Makanan yang Dipesan Orang LainFoto: Istimewa

Dikabarkan oleh Global Times (02/04), jumlah anak muda yang membatasi asupan makanan mereka makin tinggi. Ini jadi salah satu penyebab hadirnya layanan makan yang cukup aneh ini. Ternyata banyak orang yang sengaja membayar orang lain untuk menghabiskan makanan yang mereka beli, agar rasa lapar mereka bisa tersalurkan melihat orang lain menyantap makanan yang mereka inginkan.

Salah satu layanan online yang terkenal ada 'Eat for You' dan 'Drink for You'. Sesuai namanya, layanan ini didesain khusus untuk menghabiskan makanan dan minuman milik konsumen.

Cara pemesanannya sekilas hampir mirip seperti jasa layanan makanan online lainnya. Awalnya konsumen bisa memilih makanan dan minuman yang mereka inginkan, dari restoran yang mereka pilih. Dengan semua biaya pemesanan dan biaya antar yang ditanggung oleh konsumen. Bedanya, makanan ini akan dikirimkan ke staf yang berada di 'Eat for You' dan 'Drink for You'.

Kini Tersedia Jasa Untuk Habiskan Makanan yang Dipesan Orang LainFoto: Istimewa

Setelah makanan sampai, para staf akan melakukan sesi video chat dengan konsumen. Sehingga konsumen bisa menyaksikan makanan mereka dimakan oleh staf di sana. Di beberapa wilayah di China, tren ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, dan perkembangannya terus meningkat.

Sementara menurut profesor Zhang Xinjian, dari 'Harbin Institute of Technology'. Fenomena layanan makanan yang baru ini, menggambarkan banyaknya kesempatan yang ditawarkan oleh ekonomi dari internet.

Tak hanya layanan menyantap makanan konsumen saja. Banyak juga jasa lainnya yang tak kalah populer di Asia, seperti jasa online bermain dengan kucing peliharaan hingga jasa membangunkan konsumen di pagi hari.

Baca Juga: Aplikasi Layanan Pesan Antar di China Hapus Restoran dengan Menu Anjing


Simak Juga "Doyan Mukbang Lebih dari 10 Ribu Kalori, YouTuber Ini Tetap Kurus":

[Gambas:Video 20detik]



(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com