Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 31 Mar 2019 07:16 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Area Car Free Day (CFD) Jakarta memang tak pernah sepi setiap Minggu pagi. Selain olahraga, di sini juga bisa jajan aneka makanan enak. Apa saja?

Kalau pagi ini sedang ada di area CFD terutama di kawasan Senayan dan Sudirman, jangan sampai pulang tanpa sarapan ya. Di dekat Mal FX Sudirman ada banyak makanan enak yang bisa dijajal. Berikut rekomendasinya.

1. Pecel
Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak IniFoto: dok. detikFood/Erliana Riady

Ada beberapa penjual pecel yang rutin mangkal di kawasan CFD. Penjualnya duduk lesehan menjajakan lontong pecel sayuran yang lengkap dengan gorengannya.

Puas olahraga memang paling enak sarapan pecel. Selain sehat, pecel di sini juga terbilang murah meriah. Bahkan Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri pernah membukikan kelezatan pecel di CFD ini.

Baca juga : Lewat Senayan? Jangan Lupa Mampir untuk Cicip 11 Makanan Ini!

2. Nasi Gudeg
Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak IniFoto: istimewa

Mau makanan yang lebih berat? Coba mampir ke kedai gudeg yang menawarkan sajian nasi gudeg dengan aneka lauk menggoda.

Seporsi nasi gudeg bisa disantap dengan berbagai lauk pilihan mulai dari ayam opor hingga tempe dan tahu bacem. Energi dijamin kembali pulih usai menyantap nasi gudeg.

3. Empal Gentong
Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak IniFoto: istimewa

Gerobak empal gentong Mang Asep ini tak pernah sepi disambangi pembeli yang datang ke kawasan CFD. Setiap minggu pagi, empal gentong ini mangkal di sekitaran GBK.

Semangkuk empal gentong dengan kuah gurih yang hangat ini makin enak disantap dengan ketupat. Kalau tergoda empal gentong ini harus sabar antre ya.

4. Lontong Sayur
Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak IniFoto: istimewa

Menu yang satu ini pasti jadi incaran banyak orang Jakarta. Lontong sayur dengan kerupuk siap memanjakan lidah. Tambah lagi makin mantap dengan telur balado.

Seporsi lontong sayur dengan telur balado dibanderol Rp15 ribu saja. Di sini juga bisa makan dengan nyaman karena penjualnya menyediakan kursi dan meja.

Baca juga : Seru! Begini Suasana Area Kuliner Asian Games di GBK, Senayan

5. Dimsum
Capek Olahraga di CFD, Jangan Lupa Mampir Jajan Makanan Enak IniFoto: istimewa

Kalau tak mau menyantap makanan berat, coba jajal dimsum. Seporsi isi 4 dimsum harganya Rp15 ribu saja. Hangatnya dimsum makin enak dinikmati dengan saus pedasnya.

Selain dimsum, ada juga pempek, serabi, bubur ayam hingga lauk matang yang bisa dibawa pulang. Nah kalau mau kulineran di area CFD, pastikan datang lebih pagi ya. (dvs/odi)