Di Debat Capres Ke-4 Akan Disajikan Bebek Panggang Hingga Kue Bugis

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 30 Mar 2019 17:55 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Di debat keempat pemilihan presiden 2019 akan berlangsung pada Sabtu (30/03). Beragam sajian Indonesia hingga China disuguhkan untuk peserta debat dan tim.

Debat pilpres keempat akan berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta. Dihubungi detikFood (29/03), Debby Setiawaty, Director of Communications Shangri-La Hotel Jakarta mengatakan persiapan untuk acara ini sudah mulai sejak tanggal 28 lalu.

Di Debat Capres Keempat Akan Disajikan Bebek Panggang Hingga Kue BugisFoto: iStock

Suguhan makanan di debat pilpres keempat ini akan disajikan di bagian foyer dari ballroom. "Untuk coffee break menunya ada lemper, kue bugis dan lapis Surabaya," ujar Debby.

Baca juga: Bebek Peking Berkulit Renyah Kini Bisa Dinikmati di Jia Restaurant

"Sementara itu saat ini informasi yang kami dapatkan dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika sudah tidak ada lagi perubahan, ada beberapa menu yang nantinya akan disajikan," jelas Debby.

Di Debat Capres Keempat Akan Disajikan Bebek Panggang Hingga Kue BugisFoto: iStock

Beberapa menunya yaitu bebek panggang, salad sayuran, tumis daging sapi dan sayuran, ikan kakap kukus ala Teochew hingga bihun goreng dengan ikan asin dan sayuran.

Di Debat Capres Keempat Akan Disajikan Bebek Panggang Hingga Kue BugisFoto: iStock

Jia, salah satu restoran milik Shangri-La Hotel ini memang terkenal dengan bebek panggangnya. Bebeknya dipanggang selama 40 menit dalam suhu 240 derajat celcius. Rasanya gurih dengan sensasi rasa manis dan teksturnya juicy dan renyah dibagian luarnya.

Selain Jia, Shangri-La juga memiliki restoran bernama Rosso, Nishimura dan SATOO.

"Jadi untuk hidangan, kami mempersiapkan untuk keseluruhan peserta. Kalau untuk paslonnya itu tergantung jadwal dari pihak KPU. Apakah sebelum atau setelah debat berlangsung. Yang pasti makanan sudah disiapkan untuk keseluruhan peserta acara," jelas Debby. (lus/odi)