Sarapan Orang Kantoran

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat Sarapan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 26 Mar 2019 13:58 WIB
Foto: detikcom
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran
Jakarta - Banyak orang menyambangi warteg untuk pilihan sarapan kenyang. Deretan menunya lengkap karena buka 24 jam!

Jejeran menu rumahan selalu tersaji hangat di warteg. Tak heran banyak pekerja atau orang kantoran memilih awali hari dengan makan di warteg. Umumnya warteg untuk sarapan adalah yang buka 24 jam. Dari berbagai wilayah di Jakarta, inilah 5 warteg enak untuk sarapan.

Baca Juga: Kenyang Makan Sajian Rumahan di 5 Warteg Kekinian di Jakarta

1. Warteg Gang Mangga

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat SarapanFoto: detikcom

Di kawasan Jakarta Barat ada Warteg Gang Mangga yang terkenal enak. Lokasi tepatnya ada di Jl. Kemurnian V No. 1C, Glodok. Warteg ini menawarkan berbagai lauk seperti telur balado, ikan goreng, sayur daun singkong, hingga kentang balado.

Tersedia juga olahan daging dan ayam seperti rendang dan ayam kecap yang banyak dipesan di warteg ini. Selain itu, orek tempe basah dan telur dadar buatan Warteg Gang Mangga juga jadi favorit.

2. Warteg Berkah Jaya

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat SarapanFoto: detikcom

Yang populer di Kelapa Gading adalah Warteg Berkah Jaya. Warteg di Jl. Pegangsaan Dua ini buka 24 jam sehingga kerap jadi tujuan sarapan. Beberapa menu andalannya adalah telur dadar, ayam goreng, dan tempe orek.

Banyak orang menyukai Warteg Berkah Jaya karena tempatnya bersih. Selain lauk rumahan, ada juga soto yang bisa hangatkan perut di pagi hari.

3. Warteg Nurjaya

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat SarapanFoto: detikcom

Di Tanah Abang, Jakarta Pusat ada warteg Nurjaya yang terkenal enak. Persisnya berlokasi di Jalan Petamburan No. 33. Deretan lauk rumahan khas warteg siap disantap di sini.

Harganya juga terbilang ramah di kantong. Seporsi nasi, ayam gulai, kikil, dan telur ceplok kabarnya dibanderol sekitar Rp18.000 saja. Mau coba?

4. Warteg 21

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat SarapanFoto: detikcom

Warteg 21 terkenal karena pernah disambangi Jokowi dan Megawati tahun 2013. Warteg ini berlokasi di dekat SMAN 21 Jakarta, Jl. Tanah Mas Raya, Jakarta Timur. Warteg 21 bahkan terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1978.

Menu andalan di sini sangatlah banyak. Ayam goreng tepung, opor, hingga olahan hati ampela enak bisa dicoba. Kalau mau hemat bisa pesan nasi, tempe orek, sayur daun singkong, dan rempeyek udang. Oh ya, warteg ini buka sejak pukul 7 pagi.

Baca Juga: Warteg 21: Renyah Gurih, Rempeyek Udang Plus Gulai Ikan Tongkol Bikinan Ma'Djen

5. Kampung Warteg

5 Warteg 24 Jam yang Murah dan Enak Buat Tempat SarapanFoto: Istimewa

Tanjung Priok punya kawasan berisi deretan warteg enak bernama di Kampung Warteg. Tempat ini ada di Jalan Ende, sering jadi tujuan orang kantoran dan masyarakat biasa untuk mengganjal perut.

Kampung Warteg hadir sejak tahun 1980-an. Pilihan menunya tak jauh berbeda dengan warteg pada umumnya. Namun yang jadi andalan di kawasan ini adalah sup iga dengan kuah gurih dan potongan daging empuk.

(adr/odi)
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com