Sedang Tren, Kue untuk Rayakan Proses Vasektomi Pria

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Mar 2019 19:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kue bukan hanya hadir dalam perayaan ulang tahun. Kini muncul tren kue vasektomi untuk merayakan proses bedah pada pria ini.

Semakin banyak kue yang dibuat untuk merayakan hal unik. Di Amerika Serikat sedang tren kue vasektomi untuk menandai momen seorang pria usai jalani vasektomi.

Vasektomi merupakan kontrasepsi bedah untuk pria dengan cara memutus saluran spermanya. Lelaki yang melakukan vasektomi secara permanen tidak bisa menghamili perempuan.

Vasektomi makin banyak dipilih karena dianggap prosedur yang aman, sangat efektif, dan permanen. Selain itu, vasektomi tidak memengaruhi kemampuan seorang pria dalam menikmati hubungan seksual.

Sedang Tren, Kue untuk Rayakan Proses Vasektomi PriaFoto: Istimewa

Salah satu bakery yang membuat kue vasektomi adalah Signature Dessert di Nashville, Amerika Serikat. Dikutip dari This Is Insider (25/3), kue dengan krim putih diberi topping gambar lemon dan tulisan, "100% Juice No Seeds, Happy Vasectomy!"

Baca Juga: Ya Ampun! 10 Kue Ini Dibuat Khusus untuk Rayakan Perceraian

Unggahan foto kue ini di Instagram Signature Dessert langsung banjir komentar. Banyak netizen salut dengan ide unik bakery serta menganggap kreasi ini luar biasa.

Saat ditelusuri melalui tagar #vasectomycake, beberapa bakery lain juga membuat kue ini. Meski temanya sama-sama vasektomi, pemilihan tulisan maupun hiasannya berbeda. Umumnya menghadirkan ilustrasi sperma di atas kue dengan tulisan candaan.

Sedang Tren, Kue untuk Rayakan Proses Vasektomi PriaFoto: Istimewa

Sebelum kue vasektomi, kue perceraian juga jadi tren. Kue ini dihadiahkan untuk mereka yang baru saja bercerai. Disebut-sebut, kue bernama 'Divorce Cake' sudah jadi tren sejak 2015.

Bentuk 'Divorce Cake' sangat beragam. Ada yang temanya romantis, namun ada pula yang sedih dengan menunjukkan hati retak atau boneka pasangan pengantin yang saling memunggungi. Ada-ada saja ya!

Baca Juga: Merayakan Perceraian dengan 'Divorce Cake' yang Lezat dan Unik Kini Jadi Tren

(adr/odi)