Serunya Lari Maraton Sambil Minum Wine dan Makan Keju

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Mar 2019 12:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ajang lari marathon du Medoc kembali digelar di Prancis. Para pelari bisa istirahat sambil menikmati wine dan keju berkualitas saat mengikuti ajang ini.

Membayangkan lari maraton memang bisa jadi menarik. Anda harus berlari jauh dengan tubuh berkeringat. Namun di Prancis ada ajang lomba lari yang menyenangkan karena bisa lari sambil menikmati wine dan keju.
Serunya Lari Maraton Sambil Minum Wine dan Makan Keju Foto: Istimewa

Baca juga : Asyiknya Lari Marathon Sambil Cicip Wine, Keju, Es Krim dan Tiram

Marathon du Medoc kembali digelar, ajang lari tahunan ini selalu menarik minat para penyuka lari sekaligus penggemar wine serta keju. Di setiap pos pemberhentian, peserta akan dimanjakan dengan beberapa varian wine dan keju lokal Prancis.

Tak hanya itu, kali ini bahkan peserta akan disuguhi dengan es krim, buah anggur hingga tiram segar.

Dikabarkan Metro (20/3) lomba lari maraton ini mengajak peserta berlari melewati kebun-kebun anggur, pedesaaan hingga beberapa kastil tua. Setidaknya dibutuhkan waktu 6 jam untuk melintasi seluruh rute lari maraton ini.
Serunya Lari Maraton Sambil Minum Wine dan Makan Keju Foto: Istimewa

Ini bukanlah ajang lomba lari cepat, peserta tidak diharuskan mencapai garis finish dengan cepat. Sebaliknya, peserta dipersilahkan menikmati pemandangan alam yang terhampar di sepanjang jalur lari.

Keseruan lari maraton ini semakin maksimal karena peserta diperbolehkan mengenakan kostum menarik. Semakin menarik kostum yang dikenakan maka akan menambah nilai plus.

Peserta yang paling menarik dan paling cepat mencapai garis finish akan mendapatkan hadiah unik. Pemenang dalam kategori pria dan wanita akan mendapatkan hadiah berupa wine Medoc sesuai dengan berat badan peserta.
Serunya Lari Maraton Sambil Minum Wine dan Makan Keju Foto: Istimewa

Baca juga : Peserta Maraton di China Mengonsumsi Sabun yang Dikira Energy Bar!

Setiap tahunnya, ajang ini menjadi tujuan wisatawan. Banyak orang datang hanya untuk mengikuti lomba lari maraton yang unik.

Tahun 2019 ini, pendaftaran Marathon du Medoc baru saja dibuka. Kalau tertarik dengan olahraga lari sambil mencicipi wine dan keju berkualitas, jangan sampai lewatkan ajang ini. (dvs/odi)