Jalan-jalan ke Turki, Anang Hermansyah Rayakan Ultah di Resto Salt Bae

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Mar 2019 18:30 WIB
Foto: The Sun Foto: The Sun
Jakarta - Anang Hermansyah merayakan ulang tahun ke-50 pada Senin (18/3). Ulang tahunnya istimewa karena ia sedang di Turki bersama keluarga besarnya.

Liburan ke berbagai negara jadi agenda rutin keluarga Anang Hermansyah atau keluarga A6. Kali ini mereka bersama sekitar 30 orang rombongannya bertolak ke Turki.

Makin istimewa karena nampak ibunda dan kakak Anang dalam liburan kali ini. Keluarga A6 juga tak lupa mengajak dua asisten rumah tangganya jalan-jalan di negara kawasan Eurasia tersebut.

Jalan-jalan ke Turki, Anang Hermansyah Rayakan Ultah di Resto Salt BaeFoto: Istimewa

Diintip dalam Instagram @ashanty_ash, keluarga A6 berangkat ke sana 3 hari lalu. Mereka ikut dalam perjalanan tur ke banyak tempat seperti mengunjungi Hippodrome hingga berlayar dengan Bosphorus Cruise di Istanbul.

Baca Juga: Ke Abu Dhabi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Makan di Restoran Salt Bae

Kulineran keluarga Anang juga tak kalah seru. Mereka sempatkan mampir makan steak ternama di Nusr-et. Resto ini merupakan milik Nusret Gokce alias Salt Bae yang viral berkat aksi uniknya menabur garam.

Chef asal Turki ini sukses mengembangkan bisnis restonya hingga ke luar negeri seperti Dubai dan New York. Bahkan bberapa kali Salt Bae mendapat kunjungan istimewa dari tokoh ternama seperti Presiden Venezuela, David Beckham, dan Leonardo DiCaprio.

Jalan-jalan ke Turki, Anang Hermansyah Rayakan Ultah di Resto Salt BaeFoto: Istimewa

Tak mau kalah dengan tokoh-tokoh papan atas, lewat Instagram Stories, Ashanty dan anggota rombongan lain memperlihatkan momen bersantap di Nusr-Et. Mereka nampak memesan 6 porsi daging dalam berbagai jenis potongan. Porsi tiap dagingnya terbilang besar sehingga bisa dinikmati ramai-ramai.

Salah satu yang menarik perhatian ketika pegawai Nusr-et menuangkan kaldu panas ke irisan daging yang masih merah. Panasnya kaldu ternyata mampu mematangkan daging dengan cukup merata. Terakhir, daging ditaburi garam dengan gaya unik khas Salt Bae.

Jalan-jalan ke Turki, Anang Hermansyah Rayakan Ultah di Resto Salt BaeFoto: Istimewa

Potongan iga besar juga dipesan keluarga A6. Saking empuknya, pegawai resto kelihatan mudah melepaskan tulang-tulang iga dari dagingnya. Begitu juga dengan potongan steak dengan tingkat kematangan medium yang mudah diiris pisau. Lagi-lagi penyempurnanya, taburan garam.

Tak sekadar makan, rupanya kunjungan keluarga A6 ke Nusr-et juga untuk merayakan ulang tahun Anang Hermansyah ke 50. Ayah empat anak ini terlihat menikmati pengalamannya makan daging di Nusr-et dan bahkan menirukan aksi Salt Bae menabur garam!

Jalan-jalan ke Turki, Anang Hermansyah Rayakan Ultah di Resto Salt BaeFoto: Istimewa

Terakhir, Anang meniup lilin di atas kue cokelat serta mendapat ucapan ulang tahun dari orang-orang terdekatnya. Mereka juga terlihat kekenyangan usai melahap banyak daging. "Muka-muka habis makan daging, kekenyangan," tutur Ashanty di salah satu video.

Baca Juga: Selain Presiden Venezuela, 7 Tokoh Dunia Ini Juga Makan Steak Mahal Salt Bae

(adr/odi)