Gemasnya! Lihat Aksi Bocah 2 Tahun Ini Masak Lasagna

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 17 Mar 2019 17:46 WIB
Foto: YouTube Ayla Belville Foto: YouTube Ayla Belville
Jakarta - Bocah yang baru berusia 2 tahun ini sudah jago masak. Belum lama ini, ia membuat lasagna sendiri.

Apron berwarna merah tua dengan sablon putih bertuliskan 'Roman' jadi ciri khas bocah laki-laki ini saat masak. Lewat aksi masaknya, Roman selalu bisa menghibur banyak orang.

Gemasnya! Lihat Aksi Bocah 2 Tahun Ini Masak Lasagna Foto: YouTube Ayla Belville

Rastusan ribu orang selalu melihat aksi yang diunggah dalam akun YouTube milik ibunya, Ayla Belville. Contohnya saja pertengahan bulan Oktober tahun lalu.

Saat itu, video membuat pizza yang dilakukan Roman tuai banyak pujian. Bahkan banyak netizen yang memintanya untuk mengunggah lebih banyak lagi video. "Roman, aksi memasakmu sangat keren di YouTube, coba unggah lebih banyak video lagi," tulis Nora Wilson di kolom komentar seperti dikutip dari Today (12/10).

Baca juga:Gemas Banget! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Pintar Memasak

Gemasnya! Lihat Aksi Bocah 2 Tahun Ini Masak Lasagna Foto: YouTube Ayla Belville

Satu bulan yang lalu, bocah kecil itu kembali beraksi. Kali ini Roman membuat sajian klasik Italia yang cukup sulit dibuat anak seusianya, yakni lasagna. Pasalnya lasagna terdiri dari beberapa lapis lembaran pasta lasagna, saus bolognese dan saus bechamel, cincangan daging serta parutan keju gurih.

Aksinya dimulai dengan menyapa para penonton setianya, "Selamat datang di acara memasakku. Kita akan membuat lasagna. Apakah kamu siap? Aku siap!," ucapnya.

Ia lalu meminta sebuah mangkuk kaca lasagna berukuran sedang. Kemudian mulai meletakkan saus bolognese dan meratakannya dengan sebuah spatula. Setelahnya ia meletakkan dua lembar lasagna dan melumurinya dengan keju ricotta dan parutan keju cheddar. Kali ini ia meratakannya dengan tangan.

Gemasnya! Lihat Aksi Bocah 2 Tahun Ini Masak Lasagna Foto: YouTube Ayla Belville

Kemudian Roman menuangkan dan meratakan saus bolognese dengan spatula. Sesekali ia mencicip saus yang menempel di spatulanya.

Lantas ia mengulangi hal itu hingga memuat tiga lapisan lembaran lasagna. Hanya diakhir, ia menutupi saus bolognese dengan parutan keju.

"Letakkan di dalam oven dan panggang di suhu 375 fahrenheit (190 celcius) selama 20 menit," tutur Roman.

Gemasnya! Lihat Aksi Bocah 2 Tahun Ini Masak Lasagna Foto: YouTube Ayla Belville

Setelah jadi, ia memperlihatkan hasil lasagna buatannya dan melahapnya. Tak lupa ia meletakkan irisan lasagna itu di dekat kamera.

"Jadi mari kita letakkan ini dibelakang kamera dan makan ini. Oke?," ucapnya dengan wajah yang menggemasakan.

Aksi menggemaskan ini sudah ditonton lebih dari 275 ribu orang. Sayangnya, kolom komentar sengaja dimatikan oleh sang ibu.

Baca juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak


(dwa/odi)