Wanita Ini Putuskan Jual Makanan Sisa di Rumahnya Lewat Facebook

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Mar 2019 12:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Internet kini sudah menjadi salah satu platform jual beli yang memudahkan penggunanya. Seperti wanita ini yang menjual sisa makanannya, yang ia tawarkan di Facebook.

Seorang wanita bernama Rebecca Webb, asal Devonport, Inggris, menarik perhatian netizen dengan barang yang dijualnya. Ia menawarkan makanan pesanannya, yang ia pesan dari salah satu restoran Chinese food.

Baca Juga: Atasi Limbah Makanan, Perusahaan Ini Jual Sayur dan Buah Cacat dengan Harga Murah
Wanita Ini Putuskan Jual Makanan Sisa di Rumahnya Lewat FacebookFoto: Istimewa
Dilansir Ladbible (14/03), Rebecca mengunggah foto berisi kotak makanan yang ia pesan. Lalu menawarkannya seharga £5, atau sekitar Rp 95.000.

"Dijual sisa makanan Chinese food, baru dipesan beberapa jam yang lalu. Lebih cepat terjual lebih baik, tinggalkan pesan secepatnya untuk info tentang makanan ini," tulis Rebecca saat memasang iklannya, lewat salah satu komunitas akun di Facebook.

Meski dia tidak secara jelas menuliskan makanan apa yang ditawarkannya. Tapi Rebecca menuturkan, bahwa ada sisa empat bola ayam yang belum dicocol dengan saus. Lalu kari ayam yang belum disentuh, dan setengah porsi kentang goreng yang sudah mulai dingin.
Wanita Ini Putuskan Jual Makanan Sisa di Rumahnya Lewat FacebookFoto: Istimewa
Bahkan Rebecca juga menawarkan jasa antar secara gratis. Khusus untuk orang yang mau membeli makanan, dan tinggal tak jauh dari rumahnya.

"Saya bisa mengantarkannya jika lokasinya masih dekat. Sekalian saya mengajak anjing saya untuk jalan-jalan. Tolong kabari saya," lanjut Rebecca.

Tentu saja iklannya ini mendapatkan reaksi yang beragam dari para netizen. Ada yang merasa bingung, mengapa Rebecca menjual makanan sisa. Ada juga yang bercanda, apakah Rebecca mau mengantarkan sisa makanan ini ke Prancis.

"Mengapa Anda harus menjualnya? Mengapa Anda tidak menyimpan makanan sisa ini untuk dihangatkan, sebagai menu sarapan nanti, seperti orang pada umumnya?" tanya netizen.
Wanita Ini Putuskan Jual Makanan Sisa di Rumahnya Lewat FacebookFoto: Istimewa
Rebecca sendiri mengungkapkan bahwa makanannya ini tidak laku, dan akhirnya ia habiskan sendiri.

"Tujuan saya menjual makanan sisa ini, karena waktu itu saya makan terlalu banyak udang dan sate ayam. Sehingga saya merasa sangat kenyang," pungkas Rebecca.

Jual beli makanan sisa sebenarnya bukan hal yang baru. Kini banyak aplikasi yang ditunjukkan khusus untuk menjual makanan sisa, guna mengurangi limbah makanan yang terus meningkat.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Ini Sisa Makanan Restoran Dijual Kembali dengan Harga Murah (sob/odi)