Turun 8 Kilogram Sebulan, Ini Diet yang Dijalani Donna Agnesia

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 14 Mar 2019 18:00 WIB
Foto: Noel Foto: Noel
Jakarta - Meski sudah memiliki tiga orang anak, tubuh Donna Agnesia justru makin ramping. Rahasianya ternyata ada pada pola makan yang ia jalani.

Memasuki usia 40 tahun, istri Donna Agnesia membagikan diet yang tengah ia jalani. Istri Darius Sinathrya itu berhasil menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu sebulan.

Turun 8 Kilogram Sebulan, Ini Diet yang Dijalani Donna AgnesiaFoto: Instagram Donna Agnesia

Lewat Instagram pribadinya, Donna membagikan rahasianya. Wanita kelahiran 8 Januari itu menjalani diet hitung kalori. Donna menjelaskan bahwa dirinya hanya melahap sebanyak 800 kalori per hari.

"Orang diet itu cocok-cocokkan. Kebetulan menghitung kalori makan buat aku jadi yang cocok. Sehari makan 800 kalori bisa menurunkan berat badan buat aku," ungkap presenter acara olahraga itu.

Baca juga: Mengintip Manisnya Momen Kulineran 3 Anak Darius dan Donna yang Kompak

Turun 8 Kilogram Sebulan, Ini Diet yang Dijalani Donna AgnesiaFoto: Instagram Donna Agnesia

Menurut Donna, faktor yang membuat tubuh ramping sebesar 70 persen berasal dari makanan sedangkan 30 persen lainnya olahraga. "Olahraga itu buat maintain aja kalau kita sudah mendapat berat badan ideal," pungkasnya.

Ibu Lionel itu mengaku sudah mencoba beragam diet. Hanya saja, diet menghitung kalori harian dirasa paling mudah dan pas untuk tubuhnya.

Pengetahuan Donna soal jumlah kalori beberapa bahan makanan juga terlihat lewat videonya saat memasak 'beef bulgogi'. "Daging itu kalorinya termasuk yang agak tinggi. Sebenernya yang paling bagus itu ayam. Itu kalorinya yang paling rendah. Jadi 75 gram daging itu 100 kalori," tuturnya.

Turun 8 Kilogram Sebulan, Ini Diet yang Dijalani Donna AgnesiaFoto: Instagram Donna Agnesia

Kala itu, Donna memasak sebanyak 200 gram daging sapi. Sebab beef bulgogi buatannya selalu jadi incaran anak-anaknya.

Seraya menjelaskan diet yang ia jalani, Donna memperlihatkan proses pembuatan beef bulgogi ala dirinya. Hanya ada sedikit bahan yang ia gunakan yakni daging sapi, saus bulgogi instan, merica, bawang putih, dan olive oil.

Ia mulai dengan memarinasi daging dengan saus bulgogi dan merica. Kemudian memanaskan sedikit olive oil di wajan lalu menumis irisan bawang putih. Usai bawang layu, Donna langsung memasukkan daging dan menumisnya hingga matang kecokelatan.

Turun 8 Kilogram Sebulan, Ini Diet yang Dijalani Donna AgnesiaFoto: Instagram Donna Agnesia

Ia sengaja tak menambahkan garam lantaran merasa saus bulgogi instan yang dibelinya sudah mengandung garam. Meski begitu, sang ahli gizi sebenarnya memperbolehkan dirinya untuk mengonsumsi garam. "Jadi kata ahli gizinya, sebenernya nggak papa, boleh pakai garam sedikit, merica gitu. Selama tidak banyak nggak papa," tuturnya.

Malam itu, Donna hanya melahap beef bulgogi dan memadukannya dengan teh hijau hangat. Saat ini, berat badan Donna hanya sebesar 59 kilogram. Jika ia konsisten, berat badannya bisa turun hingga di angka 58 kilogram.

Jadi, itu dia rahasia dibalik tubuh ramping Donna Agnesia.

Baca juga: Cantiknya Donna Agnesia Saat Sedang Bikin Macaroni Schotel dan Lasagna (dwa/odi)