Pertama Kali Dibuat di Dunia, Coke Rasa Jeruk dan Vanila!

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 14 Mar 2019 13:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penggemar minuman bersoda kini bisa manjakan lidah dengan minuman soda rasa jeruk vanila. Rasa unik itu diciptakan oleh produsen minuman soda, Coca Cola.

Setelah lebih dari satu dekade akhirnya Coca Cola resmi mengeluarkan kola rasa baru. Dilaporkan CNBC (26/2), awal bulan Februari lalu produsen minuman berkarbonasi itu meluncurkan 'Orange Vanilla Coke' di wilayah Amerika Utara. Hal itu ditandai dengan adanya iklan mengenai varian kola jeruk vanila tersebut.

Pertama Kali Dibuat di Dunia, Coke Rasa Jeruk dan Vanila!Foto: Istimewa

Iklan itu memuat dua buah mobil balap tahun 1970. Dalam video iklan berdurasi 30 detik itu, terlihat sebuah truk Coca-Cola yang tengah melaju di jalan tol. Namun tiba-tiba sebuah mobil es krim dan mobil balap oranye yang membawa jeruk mengejar truck tersebut hingga ke jalanan tengah kota.

Saat melaju dengan kencang, Ketiganya dihentikan oleh seorang petugas jalan wanita, tepat di persimpangan jalan. Adegan selanjutnya justru memuat satu kaleng minuman yang terjatuh dan berguling ke arahnya petugas tersebut. Petugas itu lantas mengambil dan menyesapnya.

Baca juga:Coca-Cola hingga Hot Cheetos, Makanan yang Tercipta karena Tak Sengaja

Pertama Kali Dibuat di Dunia, Coke Rasa Jeruk dan Vanila!Foto: Istimewa

Varian terbarunya ini dibuat berdasarkan sebuah penelitian. Coca Cola meneliti varian rasa yang pernah dihadirkan. Seperti rasa raspberry, lemon, dan jahe. Lewat penelitian itu, diketahui bahwa paduan rasa jeruk dan vanilla lah paling banyak disukai penikmat minuman bersoda.

"Kami ingin mengembalikan kenangan baik mengenai musim panas tanpa beban. Itulah sebabnya kami bersandar pada rasa jeruk-vanila yang mengingatkan kita pada es krim jeruk tangkai creamy yang kita cintai," jelas Brand Director Coca-Cola, Kate Carpenter.

Sebelumnya, Coca Cola sudah pernah mengeluarkan varian 'Cherry Coke' di tahun 1985. Kemudian 'Vanilla Coke' yang diluncurkan pada tahun 2007.

Pertama Kali Dibuat di Dunia, Coke Rasa Jeruk dan Vanila!Foto: Istimewa

Menurut pihak Coca Cola, penelitian lain menunjukkan bahwa hanya sebanyak 12 persen pelanggan setianya memilih minuman beraroma. "Ini menunjukkan bahwa penggemar kami menginginkan beberapa pilihan tapi mereka mendapatkannya di luar Coke Trademark," ungkap Carpenter.

Nantinya, varian baru ini juga akan hadir dalam versi zero-sugar. "Penjelasan singkat kami terkait iklan ini ialah bersenang-senang dengan rasa. Kami pikir hal ini membangun citra personal Coca Cola yang menyenangkan dan tak terduga," pungkasnya.

Baca juga: Coca-Cola Luncurkan Minuman Soda Beku Pertama di Jepang (dwa/odi)