Di Restoran Borneo Paris Ini Bisa Makan Ayam Penyet dan Semur Jawa Enak

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 13 Mar 2019 19:10 WIB
Foto: Instagram@borneo.paris
Jakarta - Wanita asal Indonesia ini sukses berbisnis kuliner di Paris. Makanan tradisional Indonesia jadi menu andalan restorannya.

Di akun Instagram milik Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia ia mengunggah momen ia sedang mempromosikan sebuah restoran Indonesia di Paris.

Di Restoran Borneo Paris Ini Bisa Makan Ayam Penyet dan Semur Jawa EnakFoto: Instagram@borneo.paris

Restoran bernama 'Borneo a Paris' ini adalah milik Melda Indrawati. Wanita ini berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. "Saya bangga dengan semangatnya, sejak mahasiswa dia gigih berbisnis kuliner," tulis Arief Yahya dalam akun Instagramnya.

Baca juga: Ini 7 Restoran di Luar Negeri yang Jual Masakan Indonesia!

Mulai dari bisnis kecil-kecilan, kini Melda sudah memiliki restoran seluas 100 meter persegi di Kota Paris. Sebuah prestasi membanggakan mengingat mahalnya sewa tempat bisnis di Paris.

Menu di restoran ini semuanya adalah menu Indonesia. Mulai dari nasi campur rendang, gulai ayam,semur daging, tahu penyet pedas, ikan nila dabu-dabu hingga ayam bumbu rica-rica. Semuanya makanan daerah populer di Indonesia.

Selain itu, restoran ini juga menjual beragam camilan hits di Indonesia seperti bakso aci instan yang bisa dijadikan oleh-oleh warga asing yang mau mencicip.

Di Restoran Borneo Paris Ini Bisa Makan Ayam Penyet dan Semur Jawa EnakFoto: Instagram@borneo.paris

Meskipun menjual beragam makanan Indonesia. Akan tetapi justru peminatnya adalah orang Prancis. 95 persen pelanggannya orang Prancis dan sisanya orang Indonesia dan Malaysia yang ada di Paris.

Berani bumbu, Melda mengatakan kalau orang Prancis ternyata suka dengan makanan pedas. Jadi tak heran kalau masakan Indonesia ini sangat cocok dil idah mereka.

Nah, jika Anda sedang berlibur ke Paris dan kangen dengan masakan Indonesia. Anda bisa mampir ke Borneo a Paris yang berlokasi di Marce De Vaugirard, 30-32 Boulevard de Vaugirard, Paris, Prancis.

Baca juga: Dari Spanyol hingga New York, Ini 5 Restoran Indonesia yang Mendunia (lus/odi)