Makan Ikan Namori di Bali, Sandiaga : Uenak Banget!

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Mar 2019 12:45 WIB
Foto: instagram @sandiuno Foto: instagram @sandiuno
Jakarta - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno tengah berada di Bali. Saat singgah di Jembrana, ia mencicip ikan namori dan kemudian memuji rasa masakan ini.

Lewat instagramnya, Sandi mengunggah sebuah video yang menunjukkan aksinya makan ikan di pinggir pantai. "Kali ini kita ada di pinggir patai, di sini kita bisa nikmati makan ikan dan dukung gerakan makan ikan," kata Sandi.
Makan Ikan Namori di Bali, Sandiaga : Uenak Banget!Foto: instagram @sandiuno

Baca juga : Ke Malang, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Cicip Jahe Merah

Sandi juga terlihat lahap menyantap sajian khas di Kabupaten Jembrana, Bali ini. Semilir angin dan debur ombak juga tampak menemani pasangan calon presiden Prabowo ini.

Ikan namori khas Pengambengan yang jadi menu makan siang Sandi juga mendapat pujian. "Uenak banget ikannya, sungguh hasil bumi Indonesia yang luar biasa melimpahnya," tulis Sandi dalam keterangan fotonya.

Kabupaten Jembrana memang dikenal sebagai kawasan pesisir yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan. Kabupaten ini juga dikenal dengan hasil tangkapan laut yang luar biasa berkualitas.

Selain di kawasan Jimbaran, kawasan Jembrana juga bisa jadi salah satu destinasi tujuan kalau ingin menyantap seafood enak. Menikmati seafood akan semakin nikmat ditemani suasana alam yang tenang.
Makan Ikan Namori di Bali, Sandiaga : Uenak Banget!Foto: instagram @sandiuno

"Makan siang di pinggir pantai dengan sautan debur ombak, menambah kenikmatan pada makan siang kali ini," ujar Sandi seolah menggambarkan suasana di sana.

Meja di depan Sandi juga terlihat dipenuhi aneka lauk makanan. Terlihat ada ikan bakar, sayur, tempe dan tahu goreng, sambal dan buah segar.

Baca juga : Mampir Kota Pati, Sandiaga Uno Jajan Sego Gandul

Sambil menikmati ikan, Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk banyak mengonsumsi ikan. "Ayo kita rajin makan ikan, supaya tubuh sehat dan tambah pintar," pungkas Sandi.

Tak hanya menyambangi Jembrana untuk makan, Sandi juga terlihat melakukan sederet aktivitas lainnya. Ia bahkan sempat mencoba latihan tinju, lari di pinggir pantai hingga berenang.

(dvs/odi)