Ketika Puan Maharani Sarapan Bubur Ayam hingga Kerak Telor yang Gurih

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 13 Mar 2019 06:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani, punya menu sarapan favorit. Ada bubur dan kerak telor.

Menjabat sebagai Menko PMK, Puan Maharani yang akrab disapa Bu Menko ini aktif melakukan berbagai kunjungan dan kegiatan. Disela-sela kesibukannya, putri dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini sering sarapan dengan menu yang sederhana.

Baca Juga: Ini Menu Sarapan Enak Kesukaan 5 Menteri Kabinet Kerja Jokowi
Puan Maharani Suka Sarapan dengan Bubur Ayam hingga Kerak Telor yang GurihFoto: Instagram @perutkarets
Salah satu menu sarapan favoritnya ada bubur ayam gerobakan. Dalam salah satu sesi olahraga bersama di Monas, Puan terlihat asyik menyantap bubur ayam yang dijual oleh pedagang kaki lima di sana.

Puan sendiri suka bubur ayamnya ditambahkan dengan ekstra kecap, jadi rasanya lebih manis dan gurih. Untuk minumnya, ia memilih air putih, agar tubuhnya tetap terhidrasi setelah olahraga.

Tak hanya bubur ayam dengan ekstra kecap, ada lagi menu sarapan Puan yang tak kalah enak, yaitu kerak telor. Hidangan khas Betawi ini, rupanya jadi pengisi perut di pagi hari, pilihan menteri berusia 47 tahun ini.
Puan Maharani Suka Sarapan dengan Bubur Ayam hingga Kerak Telor yang GurihFoto: detikcom
Saat itu Puan dan Megawati memberikan suara mereka, untuk pemilihan Gubernur Jakarta pada tahun 2017 lalu. Pulang dari TPS, mereka pun mampir untuk sarapan dengan kerak telor yang dijual di dekat sana.

Puan dan Megawati memilih kerak telor bebek untuk menu sarapannya, ditemani dengan bir pletok khas Betawi.

Sejak dulu Puan memang dikenal menyukai makanan tradisional. Salah satu menu makanan kesukaannya, ada sayur lodeh, ayam rendang, labu siam, hingga ayam balado.
Puan Maharani Suka Sarapan dengan Bubur Ayam hingga Kerak Telor yang GurihFoto: Instagram
Untuk camilan, biasanya Puan sering memesan ratusan pempek dari ikan belida, yang langsung diiterbangkan dari kota Palembang. Maklum saja sang kakek berasal dari kota pempek, Palembang.

Tak berbeda jauh dari sang putri. Megawati juga sering sarapan dengan gado-gado, pepes ikan mas, hingga opor ayam yang tak kalah enak.

Baca Juga: Sederhana dan Sedap, Menu Sarapan Favorit 7 Presiden Indonesia

(sob/odi)