Bekal Wanita Hamil Ini Terus Menerus Dicuri oleh Teman Sekantor

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 12 Mar 2019 13:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Menyimpan makanan di kulkas kantor tidak selalu aman. Seperti seorang ibu hamil yang bekal makan siangnya dicuri. Ia pun menuntut pelakunya dipecat.

Jika Anda bekerja di kantor, maka kemungkinan kehilangan makanan minimal sekali, bisa saja terjadi. Tetapi wanita yang sedang hamil ini setiap hari kehilangan bekal makan siangnya. Ia jadi sangat geram.

Bekal Wanita Hamil Ini Terus Menerus Dicuri oleh Teman SekantorFoto: iStock

Wanita yang sedang hamil ini sangat menyayangkan bekal makan siangnya yang sering hilang. Padahal, bekalnya ini dibuat penuh cinta oleh suaminya yang merupakan seorang koki. Wanita ini pun meninggalkan catatan yang di dalamnya tertulis, suaminya bersedia untuk membuatkan makanan untuk mereka asalkan mereka membayar.

Baca juga: Kocak! Lihat Aksi Burung Camar Ini yang Diam-diam Curi Makanan

Setelah tulisan tersebut, banyak karyawan di kantornya yang tahu dan memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Namun pencuri bekal makan siang terus menargetkan makan siangnya. Bekal makan siangnya dikemas dalam wadah khusus yang bisa langsung dipanaskan ke dalam oven microwave.

Menurut Metro (10/03), Wanita ini memberi tahu pencuri itu bahwa dirinya sedang hamil dan perlu makan makanan bergizi. Bahkan hal ini sudah dilaporkan ke bagian HRD (Human Resources Development) namun pencuri tak kenal malu itu terus mengutil makanan tersebut.

Sampai akhirnya kamera dipasang dan merekam aksi pencuri. Ternyata pelakunya adalah karyawan wanita senior yang sedang akan dipromosi. Karena kelakuannya ini, ia bukannya mendapat promosi tapi malah dipecat.

"Saya memberi label makanan saya dengan harapan akan mencegah orang mencuri. Dan sampai akhirnya saya menaruh catatan di kulkas yang berbunyi: "Tolong berhenti mengambil makanan saya. Saya hamil dan ini berdampak negatif bagi kesehatan saya," tulisnya dalam Reddit.

Bekal Wanita Hamil Ini Terus Menerus Dicuri oleh Teman SekantorFoto: iStock

"Pencurinya adalah wanita paruh baya yang sepertinya tidak menyukai saya. Padahal gajinya tiga kali lebih tinggi dibandingkan saya. Seminggu ini saya juga membawa sandwich dan menyimpannya di meja. Saya meminta orang IT untuk mengirim foto pencurinya setiap hari."

Dia berada di level eksekutif. Wanita ini menjebak si pencuri dengan cara dipermalukan di depan atasannya. Saat presentasi, wanita ini menaruh foto pencuri saat mengambil makannya. "Dia (pencuri makanan) kembali melihat layar dengan ngeri. Para eksekutif di kantor saya tampak marah padanya."

Netizen pun berkomentar. Salah satunya adalah "Anda tidak membuatnya dipecat. Dia dipecat karena menjadi pencuri."

Baca juga: Nekat! Wanita Ini Panjat Jendela untuk Mencuri Makanan di Drive Thru McD (lus/odi)