Wah, Gundam Cafe Terbesar di Jepang Akan Segera Dibuka!

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 11 Mar 2019 18:25 WIB
Foto: SoraNews24 Foto: SoraNews24
Jakarta - Kabar gembira bagi pencinta Gundam. Restoran Gundam terbesar di Jepang akan segera dibuka di Osaka.

Pencinta anime Jepang pasti tak asing lagi dengan Gundam. Gundam merupakan robot ikonik yang ada dalam serial anime berjudul sama. Anime tersebut sudah dibuat sejak tahun 1979.

Wah, Gundam Cafe Terbesar di Jepang Akan Segera Dibuka!Foto: SoraNews24

Kepopulerannya seolah tak lekang oleh waktu. Gundam tak hanya melekat di hati anak-anak pada masa itu, tapi juga sekarang. Karenannya, banyak hal yang bermunculan terkait sosok robot itu. Selain action figure dan ragam marchandise, kafe bertema Gundam turut manjakan selera pencinta serial anime itu.

Terlebih Gundam Cafe terbesar di Jepang yang akan segera dibuka bulan ini. Dikutip dari SoraNews24 (8/3), Gundam Cafe ketiga itu akan dibuka di wilayah Osaka. Sebelumnya, sudah ada dua buah Gundam Cafe yang lebih dulu dibuka di wilayah Tokyo. Hanya saja keduanya menempati bangunan yang kecil.

Baca juga:Kreatif! Action Figure Superhero Ini Dibuat dari Cangkang Serangga dan Kepiting

Wah, Gundam Cafe Terbesar di Jepang Akan Segera Dibuka!Foto: SoraNews24

Cabang pertamanya terletak di dekat Stasiun Akihabara. Kepopulerannya lebih tinggi dibanding restoran otaku namun menempati bangunan yang cukup sempit. Cabang keduanya berada di kompleks hiburan Diver City di mana sebuah patung Gundam berdiri di depannya. Cabang ini bahkan tidak memiliki meja santap lantaran berkonsep restoran 'ready to go'.

Tapi bulan ini, akhirnya pencinta Gundam bisa berkumpul dan menyantap ragam sajian bertema tokoh anime favoritnya. Sebab cabang terbarunya itu bisa dibilang jadi restoran Gundam terbesar di Jepang.

Wah, Gundam Cafe Terbesar di Jepang Akan Segera Dibuka!Foto: SoraNews24

Gundam Cafe Osaka menambah sederet tempat santap yang ada di wilayah Dotonbori. Selain luas, restoran itu juga akan menyediakan lebih dari tiga lusin pilihan makanan dan minuman. Beberapa di antaranya dibuat secara eksklusif khusus cabang Osaka. Salah satunya cheese boba milk tea.

Restoran ini juga menyediakan ragam marchandise bertema Gundam, seperti gantungan kunci dan botol air minum. Gundam Cafe Osaka sendiri akan dibuka pada 20 Maret mendatang. Jika ingin berkunjung, restoran ini nantinya akan buka dari jam 10 pagi hingga 10:30 malam.

Baca juga:Keren dan Unik, Gelas Kopi Iron Man dan Gundam Ini Dilukis dengan Tangan (dwa/odi)