Terjun ke Bisnis Kuliner, Ed Sheeran Akan Segera Buka Restoran dan Bar

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 11 Mar 2019 10:58 WIB
Foto: DW (News) Foto: DW (News)
Jakarta - Sama seperti selebriti lain, Ed Sheeran kini mulai menapaki bisnis kuliner. Musisi itu akan segera membuka restoran pertamanya di London, Inggris.

Sudah banyak selebriti Hollywood yang menggeluti bisnis kuliner. Beberapa di antaranya sukses sedangkan lainnya terpaksa gigit jari lantaran harus gulung tikar.

Terjun ke Bisnis Kuliner, Ed Sheeran Akan Segera Buka Restoran dan Bar Foto: Glenn Hunt

Meski begitu, pelantun lagu 'Shape of You' ini tetap ingin coba peruntungannya di bidang kuliner. Dikabarkan Food & Wine (8/3), Ed Sheeran akan segera membuka restoran sekaligus bar dan ruang music pertamanya di London, Inggris.

Baca juga: Ini 6 Bisnis Kuliner Milik Selebriti Hollywood yang Bangkrut

Ed tak sendirian dalam membuka bisnis kuliner pertamanya. Ia menggandeng sang manager, Stuart Camp. Dikutip dari The Sun, tahun lalu keduanya telah membeli restoran Spanyol bernama Galicia yang berada di Portobello Road, London Barat, dekat kediaman Ed.

Terjun ke Bisnis Kuliner, Ed Sheeran Akan Segera Buka Restoran dan Bar Foto: Istimewa

Saat ini, restoran itu tengah dalam proses perombakan ruang yang menghabiskan biaya hampir $1,5 juta (Rp 21 miliar). Angka tersebut sudah termasuk pemambahan ruang untuk live music.

"Para pembangun tengah bekerja keras untuk membuat tempat tersebut sehingga akan siap pada akhir April," jelas salah seorang sumber pada The Sun.

Sebenarnya, nama Galicia sudah sangat dikenal di wilayah tersebut. Para penduduk juga menyukai sajian yang ada di sana. Restoran itu sendiri didirikan oleh José Nieto Alborés dan Eduardo Lage Porto di tahun 1999. Tapi kini, Galicia akan diubah menjadi sebuah 'music live bar' oleh Ed.

Terjun ke Bisnis Kuliner, Ed Sheeran Akan Segera Buka Restoran dan Bar Foto: Istimewa

Hingga kini, belum dipastikan apa nama restoran sekaligus bar milik pelantun lagu 'Castle On The Hill' itu. Baik pihak Ed ataupun Stuart juga belum ada yang mengonfirmasi hal ini.

Alasan dari kebungkaman pihak Ed disebutkan oleh The Drink Business. Tabloit itu menulis, "Idenya ialah untuk membuat suasana pembukaan dengan kerumunan yang tenang. Ed ingin itu jadi milik para penduduk local dan tidak ingin dibanjiri dengan selfie-hunter dan para penggemar."

Baca juga: Wah, 10 Selebriti Hollywood Ini Ternyata Sukses Bisnis Kuliner! (dwa/odi)