5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga Uno

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 10 Mar 2019 11:01 WIB
Foto: Instagram@sandiuno
Jakarta - Kampanye ke beberapa wilayah di Indonesia membuat Sandiaga Uno sempatkan diri untuk kulineran. Dari Kupang hingga Solo, semua punya makanan enak.

Cawapres Sandiaga Uno punya beberapa tempat makan enak di beberapa wilayah di Jakarta. Sandiaga Uno sangat gemar kulineran mencicip makanan enak. Berikut ini beberapa tempat makan yang direkomendasikan oleh Sandiaga Uno.

Baca juga: Blusukan ke Pasar Tradisional, Sandiaga Uno Cicip Kopi hingga Jajanan

1. RM. Sedap Malam

5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga UnoFoto: Instagram@sandiuno

Di Kupang, rumah makan Sedap Malam ini memiliki sajian seafod enak. Sebelum berangkat ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno dan timnya mampir menikmati makanan di Kupang. Kuliner Seafood di Kampung Solor ini jadi salah satu yang enak dan bisa jadi pilihan.

Beragam hidangan seafood bisa dipilih. Ada ikan laut, udang, cumi hingga kepiting. Kabarnya makanan laut ini dibandrol dengan harga yang terjangkau. Seafood ini merupakan hasil laut dari para nelayan yang menetap di daerah ini.

Lokasinya ada di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kupang. Pusat kuliner ini buka dari Selasa hingga Sabtu pukul 5 sore sampai jam 12 malam.

2. Waroeng'e Cak Moel Itali

5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga UnoFoto: Instagram@sandiuno

Setelah Sholat Jum'at ketika berkunjung ke Bojonegoro. Sandiaga Uno menjajal makanan enak rekomendasi warga lokal. Itali ini merupakan kepanjangan dari etane kali yang populer di Kabupaten Bojonegoro.

Lokasinya ada di Jalan Raya Bojonegoro, Desa Kabunan Lor Kecamatan Balen. Warung Makan ibu buka setiap Senin sampai Sabtu sejak pukul 8 pagi sampai 5 sore. Di tempat ini tersedia beragam menu seperti sop buntut, asem-asem, rawon, kikil, sayur lodeh hingga kare ayam.

3. Warung Nasi Gandul Pak Sardi

5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga UnoFoto: Instagram@sandiuno

Ketika berkunjung ke Pati, Jawa Tengah Sandiaga Uno yang mengenakan pakaian baju koko dan peci tengah menikmati makan malam. Di Warung Nasi Gandul Pak Sardi yang berlokasi di Jalan Panunggulan Krajan Gajah Mati, Jawa Tengah. Sajian nasi gandul ini benar-benar nikmat.

Disajikan dengan alas daun pisang, nasi dipadu dengan potongan daging sapi dan diguyur dengan kuah santan yang gurih. Makin enak ditaburi dengan bawang goreng.

4. Soto Batok Mbah Katro

5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga UnoFoto: Instagram@sandiuno

"Saoto Bathok Mbah Katro" ini punya soto daging sapi yang jadi favorit banyak orang. Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mampir untuk sarapan ke tempat ini. Sandiaga direkomendasikan oleh tim mereka di Yogya sarapan di sini. Sandiaga pun memesan satu porsi soto dengan lauk tempe dan sate telur puyuh.

Makin enak dinikmati dengan tempe goreng garit yang padat. Jangan lupa tambahkan sambal pedas agar rasanya makin mantap. Lokasinya ada di Jalan Candi Sambisari No. 6, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Ke Malang, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Cicip Jahe Merah

5. Warung Sate Ayam Ambal Pak Tino

5 Tempat Makan Tradisional yang Pernah Disinggahi Sandiaga UnoFoto: Instagram@sandiuno

Mampir ke Kebumen, Jawa Tengah Sandiaga Uno sarapan sate ayam di Warung Sate Ayam Ambal Pak Tino. Ayam yang digunakan Pak Tino untuk mengolah satenya adalah ayam kampung. Disajikan dengan bumbu kacang dan lontong.

Selain sate ayam, di sini juga tersedia sop ayam yang tak kalah enak. Lokasinya ada di Jalan Raya Sumber Jetis, Ambal, Kebumen. Enak dan mantap! (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com