Tren Cup Starbucks Bentuk Tapak Kucing, Netizen Masukkan Kaki Kucing ke Gelas

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 09 Mar 2019 10:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Starbucks di China rilis koleksi cup bentuk tapak kucing. Cangkir ini ludes terjual, membuat banyak orang meramaikan tren cangkir ini dengan tapak kucing asli.

Pengunjung dan kolektor gelas Starbucks rela mengantre sejak pagi, untuk mendapatkan koleksi cangkir imut terbaru dari Starbucks China. Karena jumlahnya yang terbatas, membuat banyak orang rela berkelahi untuk mendapatkan cangkir ini.

Baca Juga: Gara-gara Cup Bentuk Tapak Kucing, Penggemar Starbucks Berkelahi!
Tren Cup Starbucks Bentuk Tapak Kucing, Netizen Masukkan Kaki Kucing ke  GelasFoto: Istimewa
Viralnya cangkir Starbucks berbentuk tapak kucing ini, mendorong banyak netizen di China meramaikan tren ini. Mereka dengan sengaja memasukkan kaki kucing peliharaan mereka ke dalam gelas. Foto-foto kaki kucing di dalam gelas ini juga langsung viral, dan mengundang berbagai reaksi dari banyak orang.

Dilansir dari Global Times (07/03), situs Sina Weibo dipenuhkan dengan banyaknya foto-foto kucing, dengan tapak mereka berada di dalam gelas. Bentuk parodi dari cangkir Starbucks ini, merupakan bentuk candaan dari para netizen yang menganggap bahwa cangkir ini terlalu mahal, dan berlebihan.

Banyak netizen yang akhirnya menaruh tapak kucing hewan peliharaan mereka, yang mendapatkan banyak likes serta komentar dari pengguna situs Weibo. Dalam beberapa foto, terlihat para netizen yang memiliki kucing, sengaja mengambil gelas berwarna putih bening, kemudian mengarahkan gelas itu ke dalam kaki kucing mereka.
Tren Cup Starbucks Bentuk Tapak Kucing, Netizen Masukkan Kaki Kucing ke  GelasFoto: Istimewa
Lucunya, ekspresi para kucing yang santai dan polos semakin membuat banyak orang terhibur. Apalagi hasil fotonya mirip dengan rangkaian cangkir tapak kucing, yang dirilis Starbucks China.

"Kucing itu memiliki 9 nyawa, artinya satu kucing bisa memproduksi hingga 36 cangkir tapak kucing," tulis salah satu pemilik kucing yang mengundang gelak tawa netizen.

"Saya sekarang akan memelihara banyak kucing, membesarkan mereka lalu menjadi kaya raya," ujar netizen lainnya.

"Saya sudah menyiapkan gelasnya, sekarang di mana saya bisa menemukan kucing untuk membuat cangkir tapak kucing sendiri?" tanya netizen lainnya, yang justru menjadi tertarik mengadopsi kucing setelah melihat foto-foto cangkir imut ini.
Tren Cup Starbucks Bentuk Tapak Kucing, Netizen Masukkan Kaki Kucing ke  GelasFoto: Istimewa
Dibalik viral dan lucunya foto tapak kucing asli di dalam gelas, ada beberapa kucing yang tak sengaja memecahkan gelas tersebut. Menurut salah satu pemilik kucing yang berpartisipasi dalam tren ini, ia mengatakan bahwa kucingnya memecahkan sekitar 4 buah gelas saat ia berusaha mengambil gambar cangkir itu.

Cangkir Starbucks sendiri awalnya hanya dijual di gerai Starbucks, dan toko online dengan kisaran harga 199 yuan atau sekitar Rp 419.000. Tapi kini harganya meningkat 10 kali lipat karena tingginya permintaan.

Baca Juga: Wah, Starbucks Jual Cangkir Kopi Bertabur Kristal Swarovski!

(sob/odi)