Rekomendasi Tempat Makan

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 07 Mar 2019 16:20 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Seblak dengan kuah gurih pedas selalu bikin ngiler. Kalau hari ini mau menikmatinya, mampir saja ke 5 tempat berikut. Dijamin pedasnya nendang!

Jajanan khas Bandung, seblak kini banyak digandrungi orang. Paduan kuah gurih pedas dengan aneka isian membuat banyak orang ketagihan. Apalagi kalau ditambah topping ceker ayam, kikil, sayap ayam, hingga beragam fishcake yang kenyal dan gurih. Nah, kalau mau jajan seblak enak, 5 tempat ini patut disambangi.

1. Seblak Anna

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di SiniFoto: Instagram seblak_anna



Berawal dari Pasar Lama, Tangerang, Seblak Anna juga punya cabang di Tebet. Level pedas seblak di sini lebih dari 5. Menu seblaknya beragam seperti bakso, ceker, kerupuk, kwetiaw, makaroni, dan tulang.


Untuk toppingnya ada dumpling keju, otak-otak Singapura, hingga telur puyuh. Varian harganya mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000 per porsi. Selain seblak, Seblak Anna juga punya menu sate telur dan telur gulung yang hits.


Seblak Anna

Jl. Kismaun, RT 01/RW 06 No. 97

Pasar Lama Tangerang


Jl. Tebet Raya No. 57


2. Seblak Wae-Atuh!

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di Sini
Foto: Instagram seblakwaeatuh


Mengusung konsep seblak tak harus mahal dan tak harus kerupuk, Seblak Wae-Atuh punya seblak kwetiau, makaroni , dan kikil berharga mulai dari Rp 5.000.

Topping unik lainnya ada dumpling keju, dumpling ayam, jamur enoki, dan kangkung. Kalau mau ceker, sayap, dan tulang juga bisa menambah mulai dari Rp 6.000.


Seblak Wae-Atuh!

Jl . Tanjung Duren Utara 4 No. 450


3. Seblak Jahanam

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di SiniFoto: seblak_jahanam_margonda


Nah, kalau di Depok ada Seblak Jahanam untuk disinggahi. Lokasinya di Jalan Margonda Raya sehingga mudah disambangi. Pilihan kepedasannya mencapai 5 tingkat.

Isian seblaknya antara lain ceker ayam, kulit crispy, rollade, cilok, dan smoked beef. Makin nikmat dengan paduan lelehan mozzarella, telur mata sapi, atau sayap ayam pedas.


Seblak Jahanam

Jl. Margonda Raya No. 400E


4. Seblak Jeletet Murni

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di Sini
Foto: dok. Detikfood

Seblak Jeletet Murni bisa dibilang pelopor penjual seblak yang kemudian hits di Jakarta. Lokasinya ada di Pademangan, menempati ruko sederhana. Pilihan level kepedasannya 0-5, merujuk pada centong sambal yang digunakan.

Pilihan isiannya juga cukup beragam seperti kerupuk, mie, kwetiau, makaroni, kikil, bakso, tulang dan juga ceker. Setiap isian dibandrol dengan harga Rp 7.000 - Rp 8.000. Ada juga topping sayap ayam (Rp 6.000) dan telur (Rp 4.000).


Seblak Jeletet Murni

Jl. Pademangan IV Gg. 4 No. 5
Pademangan, Jakarta
Buka: 14.30-22.00 WIB

Baca Juga: Seblak Jeletet Murni: Antre 2 Jam Demi Mencicip Seblak Super Pedas di Pademangan

5. Seblok Kabita

Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di Sini
Foto: dok. Detikfood


Malas keluar rumah? Pesan saja seblak instan yang enak buatan Seblok Kabita. Seblak ini juga ditambah cilok sehingga jadi disebut seblok.

Pilihannya beragam seperti seblok bakso dan tetelan. Isiannya ada kerupuk, cilok, batagor, siomay mini, bumbu dan sambal yang sudah dikemas rapih dalam plastik vacum kedap udara. Dan untuk masing-masing sebloknya ditambah dengan bakso atau tetelan.

Seblok Kabita
Instagram: seblokkabita

Baca Juga: Seblok Kabita: Aduh Sedapnya! Seblak Cilok dengan Isian Bakso dan Tetelan (lus/odi)