Doyan Durian, Chacha Frederica Ketagihan Durian Gunung Pati dan Bangkong

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 06 Mar 2019 15:40 WIB
Foto: instagram chachafrederika Foto: instagram chachafrederika
Jakarta - Aktris cantik Chacha Frederica ternyata seorang pencinta durian. Ia suka durian lokal serta menemukan nilai kebesaran Tuhan pada raja buah ini. Seperti apa ya?

Kepada lebih dari 1 juta pengikutnya di Instagram, Chacha aktif membagikan foto aktivitas hariannya, termasuk soal makanan favorit. Belum lama ini Chacha bercerita tentang betapa sukanya ia pada durian.
Doyan Durian, Chacha Frederica Ketagihan Durian Gunung Pati dan BangkongFoto: instagram chachafrederika

"Aku anak Indonesia, aku suka durian dalam negeri," kata Chacha di keterangan foto dirinya makan durian. Ternyata pemilik nama lengkap Wynee Frederica ini sedang mencicip durian Jawa yang tumbuh di Gunung Pati, Semarang.

Durian dari kawasan ini juga dikenal dengan nama durian Malon yang merupakan nama desa di Kecamatan Gunung Pati. Varietas durian ini punya nama lain Monti alias Monthong Gunung Pati. Daging buahnya manis legit dengan cecapan rasa pahit yang tipis di akhir.

"Bulan Maret gini sudah agak sulit nii cari durian dengan kualitas yang yumminess, karena kan sudah mulai berbuah dari November kemarin. Udah mau lewat nii musim duriannya huhu," tulis istri Dico Ganinto ini.
Doyan Durian, Chacha Frederica Ketagihan Durian Gunung Pati dan BangkongFoto: instagram chachafrederika

Dari melihat buah durian, Chacha juga bisa menemukan kebesaran Tuhan. "Salah satu kebesaran Allah SWT menumbuhkan berbagai macam buah2 dan bahan tanah dan biji, bisa jadi pohon yang besar2, ada daunnya. Tumbuhnya beraneka ragam bentuk dan warna lagi," tulisnya.

Sebelumnya Chacha juga mencicip durian Bangkong yang ia beli di Kendari. "Nikmatnya tinggal di daerah. Harga 9 durian Rp100.000, 3 durian Rp40.000," tulis Chacha. Ia juga mengatakan durian Bangkong lebih enak dari durian Bangkok alias durian yang dijajakan di Thailand.

Saat di Bangkok, wanita berkerudung ini memang mencicip durian monthong yang populer di sana. Ia mencobanya sambil berdiri dengan keterangan memberitahu bahwa menurut Islam tak masalah mencicip makanan sambil berdiri.
Doyan Durian, Chacha Frederica Ketagihan Durian Gunung Pati dan BangkongFoto: instagram chachafrederika

"InshaAllah ajaran Islam nggak bikin kita repot, justru untuk menjaga kita.. jadi kalau nyoba aja gapapa, nyicip makanan atau minuman berdiri.. tapi jangan keterusan ampe abis yaa hihii," ungkap Chacha.

Mengenai durian monthong, durian ini adalah salah satu jenis durian yang paling diminati masyarakat Indonesia. Warna dagingnya kuning keemasan dan berbiji kecil. Sementara rasanya manis dan legit. (dvs/odi)