Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di Dunia

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 04 Mar 2019 19:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia Starbucks Reserve Roastery terbesar di dunia. Letaknya bukanlah di benua Eropa ataupun Amerika, tapi wilayah Asia yakni di Tokyo, Jepang.

Ini merupakan Starbucks Reserve Roastery kelima yang dibuat oleh jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat itu. Sebelumnya, Starbucks Reserve Roastery sudah lebih dulu dibuka di New York, Seattle, dan Shanghai. Hanya saja, roastery di Tokyo ini dibuat di atas lahan yang lebih besar dan luas.

Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Roastery ini dilengkapi dengan roaster industri kopi yang bisa menghasilkan 750 ton kopi per tahun lapor NextShark (1/3). Dengan luas sebesar 2.973 meter persegi, roastery empat lantai ini menempati lahan di sepanjang wilayah Nakameguro di Tokyo. Lokasinya tepat di samping Sungai Meguro.

Karenanya para pengunjung akan disuguhkan pemandangan sungai yang cantik dari dalam roastery berdinding kaca ukuran besar. Di dalamnya, terdapat tabung kopi Starbucks Roastery terbesar di dunia. Tabung itu berada tepat di bagian jantung bangunan.

Baca juga: 9 Gerai Starbucks Ini Punya Desain Unik yang Hanya Ada di Jepang

Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Tabung tersebut merupakan wadah tembaga setinggi 16,8 meter sehingga berdiri di keempat lantai. Selain dimanjakan lewat desain interior yang ciamik, para pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan meminum ragam minuman eksklusif Starbucks di Main Bar. Pilihan racikan kopi eksklusif Jepang di sana juga cukup beragam.

Sama seperti Starbucks Roasteries lainnya, roastery ini memiliki kedai roti Rocco Princi. Kedai itu menyiapkan dan menyajikan ragam roti segar, pizza, salad, dan permen bagi para pengunjung. Enaknya, tiap roti yang dipesan akan diantar langsung ke tempat pemesan, meski pemesan berada di lantai manapun.

Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Sedangkan lantai kedua bangunan megah ini dijadikan Teavana Bar. Di sana, tersedia pilihan specialty blend seperti Teavana Cream Soda Matcha eksklusif senilai 900 yen (Rp 75 ribu). Saking luasnya, lantai ini dijuluki sebagai Teavana Bar terbesar di dunia.

Di lantai ketiga ada Arriviamo Bar, ruangan yang khusus menyajikan ragam pilihan minuman beralkohol. Seperti koktail khusus, makanan ringan serta hidangan penutup lezat.

Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Terakhir, lantai paling atas alias lantai ke empat. Di sini, ada beragam produk yang biasa dijual di outlet Starbucks yang ada di seluruh wilayah Jepang. Di lantai ini juga tersedia Amu Inspiration Lounge.

Sesuai namanya, lounge itu digunakan sebagai tempat bertukar pikiran yang nyaman. Tujuan dibangun lounge itu sendiri ialah untuk menginspirasi, menghubungkan, dan menyatukan berbagai pemikiran orang.

Wow! Jepang Kini Punya Starbucks Reserve Roastery Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Secara keseluruhan, semua interior yang ada sangat berkaitan dengan budaya Jepang. Hal itu dapat dilihat lewat hiasan berupa bunga sakura yang menghiasi tiap lantai.

Baca juga:Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia! (dwa/odi)