Jokowi dan Iriana Sengaja Tak Sarapan Demi Makan Bakso di Bekasi

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Mar 2019 11:48 WIB
Foto: instagram @sekretariat.kabinet Foto: instagram @sekretariat.kabinet
Jakarta - Presiden Joko Widodo dan istri terlihat asyik makan bakso di Bekasi, Minggu (3/3). Ia bahkan sengaja tak sarapan agar bisa puas menyantap semangkuk bakso.

Dalam acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, Jokowi hadir siang hari bersama Iriana. Mengenakan outfit kemeja putih, Jokowi terlihat antusias menyalami warga yang sudah berkumpul.
Jokowi dan Iriana Sengaja Tak Sarapan Demi Makan Bakso di Bekasi Foto: instagram @sekretariat.kabinet
Gebyar Bakso Merah Putih yang digelar di Lapangan Deltamas, Desa Hegamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ini sukses menarik perhatian. Acara ini digelar oleh Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang bisa berjumpa dengan para pedagang dan penikmat bakso. Ia bahkan sengaja tak sarapan agar bisa menikmati bakso bersama warga.

Sesuai dengan tema acaranya, para pedagang bakso berkumpul di lapangan untuk menyajikan bakso bagi para pengunjung. Tak tanggung-tanggung, ada 30 ribu mangkuk yang dibagikan secara gratis.
Jokowi dan Iriana Sengaja Tak Sarapan Demi Makan Bakso di Bekasi Foto: instagram @sekretariat.kabinet

Aksi santap 30 ribu mangkuk bakso ini juga berhasil memecahkan rekor MURI. MURI mencatat aksi ini sebagai acara makan bakso terbanyak se-Indonesia.

"Saya ingin makan bakso bersama bapak, ibu dan saudara-saudara. Kita semuanya ingin agar bakso bisa dijadikan makanan kuliner khas Indonesia," kata Jokowi di tengah warga.

Terpaan terik matahari tak membuat semangat berkurang. Semua warga dengan sabar antre demi mendapatkan semangkuk bakso gurih berkuah kaldu.
Jokowi dan Iriana Sengaja Tak Sarapan Demi Makan Bakso di Bekasi Foto: instagram @sekretariat.kabinet

Baca juga : Di Bandung Presiden Jokowi Jajan Sate Kambing dan Tempe Mendoan

Jokowi dan Iriana juga tak kalah semangat, keduanya asyik menyantap bakso sambil duduk di tengah lapangan tanpa atap. Menariknya, bakso yang disajikan untuk presiden sama persis dengan yang disajikan untuk warga.

Tak hanya berdua, Jokowi dan Iriana juga didampingi oleh Pramono Anung dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Nah apakah Anda salah satu yang juga ikut makan bakso bersama presiden?

(dvs/odi)