Canggih! Vending Machine Ini Gunakan Medsos Buat Beri Mie Instan Gratis

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 01 Mar 2019 11:39 WIB
Foto: Foodbeast
Jakarta - Vending machine canggih ini berikan mie instan cup bagi penggunanya. Caranya cukup mengunggah foto terkait mesin ataupun mie instan cup ke media sosial!

Canggih! Vending Machine Ini Gunakan Medsos Buat Beri Mie Instan GratisFoto: (Wahyu Setyo/detikTravel)

Saat ini sudah banyak vending machine yang digunakan untuk menjual makanan ataupun minuman. Padahal dulunya vending machine dibuat untuk membeli perangko. Vending machine perangko pertama sendiri hadir di Inggris pada akhir tahun 1800-an.

Baca juga: Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan Menit

Seiring kemajuan teknologi, kini vending machine bisa digunakan tanpa memasukkan uang kertas ataupun logam. Beberapa vending machine canggih sudah bisa digunakan lewat sebuah aplikasi di ponsel pintar.

Canggih! Vending Machine Ini Gunakan Medsos Buat Beri Mie Instan GratisFoto: Foodbeast

Bahkan bisa digunakan dengan cara yang sangat mudah, yakni dengan mengunggah foto di media sosial. Hal itulah yang diterapkan dalam penggunaan 'Dream Machine' milik Cup Noodles ini.

Dikutip dari Foodbeast (28/2), vending machine itu berisi mie instan cup, video game JumpForce hingga kartu ucapan. Semua yang ada di dalamnya bisa didapat secara gratis. Cara penggunaan vending machine itupun cukup mudah.

Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera pada layar mesin. Pertama, ambil foto diri dengan 'Dream Machine'. Selanjutnya, Anda harus mengunggah foto tersebut di Instagram pribadi Anda menggunakan tagar khusus yang dibuat oleh mesin tersebut.

Canggih! Vending Machine Ini Gunakan Medsos Buat Beri Mie Instan GratisFoto: Foodbeast

Jika sudah, vending machine akan langsung mengonfirmasi unggahan Anda. Lalu Anda diperbolehkan menekan tombol yang ada pada vending machine tadi. Hadiah yang Anda dapat otomatis akan keluar di bagian bawah vending machine.

Sayangnya, Dream Machine berteknologi canggih ini baru akan tersedia di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Cara baru yang mudah ini diharapkan mampu menjadi bagian dari strategi pemasaran ragam produk baik makanan ataupun lainnya. Selain mencuri perhatian, cara ini juga bisa menjadi sorotan banyak orang di media sosial.

Baca juga: Lucunya, Replika Makanan Enak di Jepang Bisa Dibeli Lewat Vending Machine (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com