Nasi Goreng Plus Telur Mata Sapi Jadi Menu Sarapan Favorit Ma'ruf Amin

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 07:54 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sejak dulu Cawapres Ma'ruf Amin memang paling suka masakan rumahan, serta hidangan tradisional yang sederhana. Untuk sarapan beliau memilih nasi goreng lengkap.

Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia, Cawapres pada putaran pemilihan Presiden Indonesia 2019. Beliau dikenal dengan sosok yang sederhana, pilihan makanannya pun tidak jauh dari kepribadiannya.

Baca Juga: Ternyata Ini Makanan Favorit Cawapres Ma'ruf Amin
Nasi Goreng Plus Telur Mata Sapi Jadi Menu Sarapan Favorit Ma'ruf AminFoto: Instagram
Dalam beberapa kesempatan, Ma'ruf sering membagikan menu makanan kesukaannya. Seperti dalam vlog Raffi Ahmad, yang kala itu mendatangi rumah Ma'ruf, Raffi sempat bertanya makanan kesukaan ulama berusia 75 tahun ini.

"Makanan kesukaan abah apa?" tanya Raffi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rans Enetrtaiment Tersebut.

"Nasi goreng suka, mie goreng, mie rebus suka, nasi uduk suka," tutur Ma'ruf Amin kepada Raffi. Rupanya menu sarapannya juga tidak jauh dari makanan kesukaannya.
Nasi Goreng Plus Telur Mata Sapi Jadi Menu Sarapan Favorit Ma'ruf AminFoto: Instagram
Dalam acara pertemuan Ma'ruf sengan sang cucu jauh, Aldy Fayruz beberapa waktu lalu (20/02). Aldy sempat membagikan momen kebersamannya dengan sang kakek lewat akun Instagramnya, di sana Aldy sempat menemani sang kakek olahraga sekaligus sarapan pagi.

Di unggahan fotonya, terlihat menu sarapan yang disajikan Ma'ruf Amin untuk Aldy. Menu utamanya ada nasi goreng, dengan telur mata sapi, lalu lauk pelengkapnya ada ayam goreng, sambal, kecap, hingga kerupuk ikan dan udang.
Nasi Goreng Plus Telur Mata Sapi Jadi Menu Sarapan Favorit Ma'ruf AminFoto: Instagram
Biasanya Ma'ruf sarapan dengan keluarga besarnya, setelah sarapan, biasanya Ma'ruf juga sering ngeteh atau bersantai dengan aneka kue jajanan pasar. Selain menu nasi goreng, Cawapres nomor urut 01 berdarah Sunda ini juga mengatakan suka semua ikan terutama ikan bandeng.

Selain itu, Ma'ruf juga suka dengan hidangan pecel, mendoan, serta udang goreng yang menjadi salah satu sajian makan siang saat Presiden Jokowi bertandang ke kediamannya.

Baca Juga: Ini Sosok Ma'ruf Amin, Cawapres yang Suka Teh dan Masakan Rumahan


(sob/odi)