Di Taipei Ada Beef Noodle dan Seafood Halal Versi Ria SW

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 27 Feb 2019 19:30 WIB
Foto: YouTube Ria SW Foto: YouTube Ria SW
Jakarta - Travelling ke Taipei, Taiwan memang agak susah mencari makanan halal. Namun, Vlogger Ria SW punya rekomendasi tempat makan enak dan halal.

Tempat pertama yang di kunjungi Ria SW adalah bakery yang terkenal dari Paris. Bakery milik Gontran Cherrier ini punya croissant enak. Ria pun mencicip 3 macam pilihan croissant yaitu croissant polos (Rp 20.500), Pain Au Chocolat (Rp 22.800) dan almond croissant (Rp 34.200).

Di Taipei Ada Beef Noodle dan Seafood Halal Versi Ria SWFoto: YouTube Ria SW

"Croissantnya enak banget. Tekstur luarnya renyah dan dalemnya empuk. Yang almond ini di dalemnya ada dingin-dingin gitu kaya mint tapi bukan mint," jelas Ria saat menggambarkan rasa croissant.

Baca juga: Kulineran YouTuber Hits Ria SW, dari Seoul hingga Nasgor Pinggir Jalan

Ria juga mengibaratkannya seperti kertas yang mudah sobek. Lokasinya ada di No. 131 section 6, Civic Blvd, Songshan District, Taipei.

Tempat kedua ada di No. 1 Alley 7, Lane 137, Yanji Street, Da'an District, Tapiei City Taiwan. Restoran beef noodle bernama Halal Chinese Beef noodle ini punya cita rasa gurih dan pasti halal. Selain itu restoran ini juga memiliki predikat Michelin Guide.

Semangkuk beef noodle dibandrol dengan harga Rp 70.500 atau sekitar NT$ 155. Selain itu ada juga pelengkap makan mie yaitu Stir Fried Shredded Beef dengan yang enak dimakan dengan flat bread.

Di Taipei Ada Beef Noodle dan Seafood Halal Versi Ria SWFoto: YouTube Ria SW

Menurut Ria, Beef noodle ini sudah ada sejak tahun 1957. "Tekstur mienya mirip udon, dagingnya segar jadi dipotong langsung dimasak nggak masuk ke dalam freezer. Tendonnya juga digigit dua kali langsung ilang," ungkap Ria.

Di Taipei Ada Beef Noodle dan Seafood Halal Versi Ria SWFoto: YouTube Ria SW

Berikutnya ada kue terenak di Taipei versi Ria. Sunnyhill dijual dengan harga NT$ 420 atau sekitar Rp 191.000 per box isi 10 bungkus. "Katanya sih mereka menanam sendiri nanasnya. Luarnya tuh tebal tapi nggak keras dan renyah banget," tambahnya.

Kini gilirannya surga para pecinta seafood. "Di sini bisa pilih berbagai jenis ikan dan seafood. Ada abalone, udang, lobster dan kepiting. Aku coba jenis kepiting yang belum pernah aku makan sebelumnya," jelas wanita yang suka pedas ini.

Kepiting yang dipesan oleh Ria adalah Kepiting Paragus betina yang dijual dengan harga NT$ 700 atau Rp 318.300. "Nunggu crabnya dimasak agak lama sekitar 40 menit. Yang bisa dimasak di sini cuma crab, selebihnya kalau mau dimasak pesannya di dalam," tambahnya.

Disajikan dengan porsi besar, pastikan kalau ke sini tidak sendirian ya. Enak ramai-ramai dengan teman atau keluarga.

Baca juga: Wouw! Beef Noodle Soup Ini Harganya Rp 29 Juta Per Mangkuk (lus/odi)