Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya Sendiri

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 26 Feb 2019 19:12 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada kisah lucu dan pengalaman tak terlupakan, yang dibagikan oleh seorang pria. Ia pernah memakan hewan peliharannya sendiri saat ia masih kecil.

Berawal dari curhatan pengguna Facebook bernama William Lin. Ia membagikan pengalamannya yang berhubungan dengan ayam peliharannya saat kecil. Lewat grup Facebook 'Subtle Asian Traits', kisah Lin ini langsung viral dan mendapatkan banyak perhatian pengguna Facebook.

Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya SendiriFoto: Istimewa

Baca Juga: Hii..! Di China, 7 Hewan Ini Dimakan dalam Keadaan Hidup

Dilansir dari World of Buzz (24/02), Lin awalnya menceritakan kisah ini untuk menanggapi kisah seorang pria yang memelihara anak ayam dengan tujuan untuk dimakan. Lin menjelaskan bahwa dia juga pernah memelihara anak ayam di China, ia beri nama Ji Ji.

"Saat itu saya masih berusia 6 tahun, dan saya selalu bermain dengan Ji Ji setiap hari. Bahkan saya sering mengajaknya keluar untuk jalan-jalan dan sebagainya," tutur William. Sayangnya kebersamaannya dengan Ji Ji tiba-tiba terhenti, saat Ji Ji menghilang dan awalnya ia tidak menyadarinya.

Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya SendiriFoto: Istimewa

Ketika William bertanya kemana ayam kesayangannya itu, kedua orangtuanya mengatakan bahwa Ji Ji sedang beristirahat, dan William mempercayainya. Setelah itu ketika waktu makan malam tiba, William makan seperti biasa dengan menu sup ayam yang jadi makanan kesukaannya.

"Saat itu saya masih berusia 6 tahun dan masih bodoh, jadi saya tidak menyadari apa yang terjadi. Setelah makan malam saya tanya apakah Ji Ji sudah selesai beristirahat, tapi mereka bilang kalau Ji Ji masih tidak enak badan, dan saya tidak boleh membangunkannya,"

Selain itu kedua orangtuanya juga sempat memberikan tanda kepada William agar tidak terlalu banyak berharap, terhadap kesehatan Ji Ji. Sayangnya, itu semua tidak berlangsung lama ketika kakek dan neneknya akhirnya memberi tahu yang sebenarnya terjadi pada ayamnya itu.

Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya SendiriFoto: Istimewa

"Kakek dan nenek saya membawa saya ke sudut rumah, dan mengatakan yang sebenarnya. Saya akhirnya menangis selama 5 hari, karena tidak hanya saya kehilangan hewan peliharaan dan teman, tapi karena saya juga ikut memakannya," ungkap William yang juga membagikan foto-foto kenangannya bersama Ji Ji.

Kisah lucu sekaligus menyedihkan ini ternyata tidak hanya terjadi kepada William saja. Banyak netizen yang juga menceritakan bahwa hewan peliharaan mereka berakhir di atas piring mereka sendiri.

Kisah Haru Pria yang Memakan Ayam Peliharaannya SendiriFoto: Istimewa

"Saya juga pernah memelihara kambing, lalu orangtua saya bilang bahwa kambing itu kabur dari rumah, dan malamnya keluarga kami makan malam dengan kari kambing," tulis seorang netizen.

"Hal ini juga terjadi kepada kura-kura perliharaan saya bernama Bubbles. Saat itu ibu saya sudah tidak mau merawat Bubbles lagi, akhirnya dia mengatakan bahwa Bubbles telah diberikan kepada temannya yang akan merawatnya. Tapi saya menemukan Bubbles diolah menjadi sup kura-kura," pungkas netizen lainnya yang mengundang gelak tawa banyak orang.

Baca Juga: 6 Hewan Ini Terancam Punah Karena Jadi Makanan di China (dwa/odi)