Jokowi Blusukan Ke Pasar Minggu dan Bintaro, Borong Ayam hingga Manggis

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 18:28 WIB
Foto: instagram Jokowi Foto: instagram Jokowi
Jakarta - Jumat pagi (22/2) Presiden Jokowi terlihat sibuk menyambangi Pasar Minggu dan Pasar Modern Bintaro. Di sini ia belanja ayam, jeruk nipis hingga aneka buah segar.

Presiden Joko Widodo kembali blusukan ke pasar, kali ini ia menyambangi Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Pasar Modern Bintaro. Di dua pasar ini ia tak hanya memantau harga komoditas tapi juga memborong beberapa bahan makanan.

Kegiatan blusukan ke Pasar Minggu ini dilakukan secara spontan karena agenda resmi Jokowi harusnya membagikan sertifikat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu. Mengenakan kemeja putih, Jokowi melengang masuk ke area pasar yang agak becek karena sisa air hujan.
Jokowi Blusukan Ke Pasar Minggu dan Bintaro, Borong Ayam hingga Manggis Foto: Instagram sekretariat.kabinet

Baca juga : 10 Gaya Blusukan Presiden Jokowi ke Pasar di Bogor hingga Yogyakarta

Jokowi tercatat membeli 4 kilogram kedondong yang perkilonya dibanderol Rp 15 ribu. Kemudian 2 kilogram jeruk nipis dan jeruk peras yang harga perkilonya Rp 12 ribu. Juga 2 ekor ayam yang tiap ekor dihargai Rp 35 ribu.

Ayah dari Gibran, Kahiyang dan Kaesang ini tak menghabiskan waktu lama di pasar, setidaknya hanya 20 menit. Ia lantas melanjutkan agendanya ke GOR Pasar Minggu.
Jokowi Blusukan Ke Pasar Minggu dan Bintaro, Borong Ayam hingga Manggis Foto: dok. detikcom

Baca juga : Setelah Pasar Minggu, Jokowi Belanja di Pasar Modern Bintaro

Usai agenda di GOR Pasar Minggu selesai, Jokowi langsung bertolak ke Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan. Sekitar pukul 10.45 WIB Jokowi tiba di pasar ini diiringi sambutan heboh pengunjung dan penjual di pasar.

Di pasar modern ini Jokowi terlihat membeli berbagai buah segar. Ia memborong manggis, jeruk dan salak masing-masing 1 kilogram seharga Rp 83 ribu.

Setelah 30 menit singgah di pasar modern Bintaro, Jokowi lantas langsung bergegas ke Masjid Bani Umar, Graha Bintaro untuk menunaikan sholat Jumat.

(dvs/odi)