Jus Seledri hingga Kopi Krimer Kolagen, Sarapan Sehat ala Kylie Jenner

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 20 Feb 2019 11:20 WIB
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta - Kylie Jenner aktif membagikan unggahan pada 127 juta followersnya di Instagram. Terakhir ia mengungkap menu sarapan sehat pilihan dirinya.

Melalui fitur Instagram Story, wanita 21 tahun ini memberitahukan menu sehat ala dirinya. Di pagi hari ia memilih minum jus seledri sebelum melahap sajian lainnya. "Saya coba dan minum sekitar 473 ml jus seledri lalu tunggu 30 menit sebelum makan," ujarnya.

Ia lalu memperlihatkan foto jus hijau dalam gelas besar. Kylie bahkan mengungkap berbagai manfaat kesehatan seledri. Ibu Stormi ini menulis, "Seledri tinggi kandungan vitamin C dan K, juga folat dan potassium, dan penelitian menunjukkan seledri berperan penting dalam melawan dan mencegah kanker serta penyakit hidup, mengurangi inflamasi dan meningkatkan kesehatan jantung. Menenangkan saraf, menyembuhkan migrain, dan bantu turunkan berat badan."

Jus Seledri hingga Kopi Krimer Kolagen, Sarapan Sehat ala Kylie JennerFoto: Istimewa

Baca Juga: Krenyes Renyah Batang Seledri Punya Banyak Khasiat Hebat

Kylie menekankan pilihannya meminum jus seledri lebih untuk mendapat manfaat kesehatannya, bukan menurunkan berat badan. Meski begitu ia tak menampik senang kalau seledri punya manfaat lain untuk menurunkan bobot tubuh.

Setelah 30 menit, Kylie lanjut mengasup kopi. Bukan sekadar kopi biasa, ia menambahkan suplemen krimer santan dengan kolagen ke dalamnya. Suplemen ini memiliki rasa vanilla dan bebas kandungan susu.

Kabarnya suplemen pilihan Kylie baik untuk kesehatan kulit, rambut, kuku, dan sendi. Untuk mereknya, Kylie memilih produk Vital Proteins yang kabarnya mudah didapat di Amerika Serikat.

Jus Seledri hingga Kopi Krimer Kolagen, Sarapan Sehat ala Kylie JennerFoto: Istimewa

Terakhir, ia menunjukkan menu sarapan utamanya. Menurut adik Kendall Jenner ini menu itu membosankan karena ia melahapnya setiap hari. Terlihat foto telur orak-arik dengan banyak bumbu, alpukat, dan bacon matang untuk asupannya di pagi hari.

Yang juga sehat, Kylie sempat menginformasikan kalau dirinya minum kombucha. Produk ini merupakan teh bersoda yang dibuat dengan bakteri dan ragi. Kombucha disebut-sebut memiliki berbagai khasiat sehat seperti membuang racun tubuh hingga menyehatkan pencernaan.

Baca Juga: Kombucha, Teh Fermentasi Bersoda yang Bisa Sembuhkan Kanker?

(adr/odi)