Mendiang Karl Lagerfeld Punya Kebiasaan Sehari Minum 10 Kaleng Soda

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Feb 2019 10:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Desainer fashion kenamaan, Karl Lagerfeld menghembuskan nafas terakhir pada Selasa kemarin (19/2). Dalam kesehariannya ternyata ia penggemar berat soda.

Semasa hidupnya Karl dikenal pernah sukses menurunkan berat badan cukup signifikan. Ia juga merupakan penulis buku 'The Karl Lagerfeld Diet.' Dibalik suksesnya diet ala Karl, ia ternyata punya kebiasaan meneguk 10 kaleng minuman bersoda setiap harinya.

Dikabarkan This Is Insider (20/1) Karl memang dikenal sebagai desainer namun ia juga populer karena gaya hidup nyentrik yang dijalaninya. Pada tahun 2000 Karl berhasil menurunkan bobot badannya 41 kilogram dalam waktu 13 bulan.
Mendiang Karl Lagerfeld Punya Kebiasaan Sehari Minum 10 Kaleng Soda Foto: Istimewa

Baca juga : Mulai Diet Kecap hingga Diet Dehidrasi, Ini Program Diet Aneh yang Pernah Ada

Setelah sukses menurunkan berat badannya, Karl kemudian menulis sebuah buku diet yang berisi pola makan yang ia jalani. Salah satu yang dianjurkan dalam buku itu adalah mengonsumsi banyak pemanis buatan dan juga minuman soda.

Tak heran jika semasa hidup, Karl mengonsumsi setidaknya 10 kaleng minuman soda dalam sehari. "Aku minum Doet Coke sejak aku bangun tidur, aku bahkan meminumnya saat tengah malam dan aku juga minum menjelang tidur," kata Karl kepada Harper's Bazaar.

Dalam kesempatan ini juga Karl mengatakan tak minum kopi maupun teh. Ia hanya rutin mengonsumsi soda.
Mendiang Karl Lagerfeld Punya Kebiasaan Sehari Minum 10 Kaleng Soda Foto: iStock

Sebagian besar ahli gizi sepakat bahwa mengonsumsi soda sebagai air bukanlah hal yang baik. Padahal dalam sehari tubuh manusia setidaknya harus mengasup 2 liter air mineral.

Tak hanya pola minum soda yang dijalani Karl, ia juga kerap berpuasa dan melewatkan waktu makan. "Saya tidak pernah makan siang," kata Karl singkat. Ia juga mengaku selalu melewatkan makan malam karena aktivitas dan kesibukannya sepanjang hari.

"Yang aku benci adalah ketika melihat banyak orang terburu-buru untuk makan malam. Saya tahu makan malam penting dan tak boleh dilewatkan tapi aku terlalu lelah untuk makan karena kesibukan dalam hidupku," lanjut Karl.

Tonton video: Ciri Khas Karl Lagerfeld: Kacamata Hitam dan Rambut Putih

[Gambas:Video 20detik]



Pola diet yang dilakukan Karl ini dikenal dengan sebutan 'Program Spoonlight' yang punya aturan cukup ketat. Orang yang menjalani diet ini tak boleh makan makanan berlemak, makanan yang digoreng dan harus makan makanan tinggi protein tanpa lemak.

Sebagai menu sarapan, Karl selalu menyantap jus, yogurt, telur dan sepotong roti panggang. Saking terbatasnya makanan yang boleh disantap, Karl pernah mengatakan kalau roti panggang adalah makanan paling mewah. "Roti panggang adalah puncak kemewahan. Itu makanan paling enak di dunia."
Mendiang Karl Lagerfeld Punya Kebiasaan Sehari Minum 10 Kaleng Soda Foto: Istimewa

Baca juga : Diet Cuka dan Diet Cacing Pita, Diet Aneh Sepanjang Sejarah (1)

Karl sukses menurunkan berat badan hanya dengan mengatur pola makannya, ia bahkan sangat sedikit meluangkan waktu untuk olah raga. Dalam sebuah wawancara, Karl mengatakan hanya melakukan olahraga 15 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Menurutnya, olahraga hanya akan membuatnya merasa lapar.

Kendati menjalani pola makan yang sangat ketat, Karl kerap melontarkan candaan untuk menyindir dirinya sendiri. "Anda akan menjadi orang yang membosankan kalau melakukan diet seperti aku. Aku bisa mengolok-olok diriku sendiri karena melakukan sebuah tantangan untuk menurunkan berat badan," pungkas Karl. (dvs/odi)