Tak Perlu Terpilih Jadi Presiden Buat Cicipi Nasi Goreng Presiden yang Spesial Ini

Robby Bernardi - detikFood Selasa, 19 Feb 2019 07:55 WIB
Foto: Robby Bernardi /detikcom Foto: Robby Bernardi /detikcom
Jakarta - Sebutan presiden membuat Anda dapat perlakuan istimewa di rumah makan ini. Nasi goreng presiden yang disajikan juga diracik dengan bumbu spesial. Mari makan!

Tiba di rumah makan ini Anda akan disapa dengan ramah dengan salam spesial, 'Selamat datang Pak-Bu Presiden'. Setiap tamu akan disapa dengan sapaan seperti itu saat masuk di Warung Nasi Goreng Presiden yang berada di Jalan Tengku Umar, Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Taufik Hidayat, pemilik warung makan 'Nasi Goreng Presiden' mengatakan pihaknya sangat menghargai para pengunjung warungnya. Setiap kali pengunjung datang akan diperlakukan istimewa.

"Kita sambut para pengunjung dengan sapaan presiden. Banyak kursi yang tersedia tidak perlu ribut atau rebutan," katanya.


Tak Perlu Jadi Presiden Buat Cicipi Nasi Goreng Presiden yang Spesial IniFoto: Robby Bernardi /detikcom

Di warung ini, Nasi Goreng Presiden merupakan menu utamanya. Pembuatanyapun tidak berbeda dengan pembuatan nasi goreng pada umumnya. Hanya saja, racikan nasi goreng di sini tidak menggunakan MSG atau penyedap rasa. Racikan bumbunya mengandalkan rempah-rempah saja.

"Perbedaanya pada cara masaknya. Kita tidak menggunakan penyedap rasa (instan). Semuanya dari rempah-rempah," katanya.

Karena semuanya harus istimewa, pihaknya hanya mengandalkan ramuan rempah-rempah dan tidak menggunakan MSG (bahan penyedap rasa) . Selain cara masaknya, Nasi Goreng Presiden ini juga disajikan dengan istimewa. Nasi goreng yang berwarna cokelat sedikit merah disajikan di atas telor dadar. Diberi pelengkap irisan mentimun, tomat dan kerupuk udang.

"Rasa istimewa namun juga harga merakyat," katanya.

Tak Perlu Jadi Presiden Buat Cicipi Nasi Goreng Presiden yang Spesial IniFoto: Robby Bernardi /detikcom

Eji Kurnia Dewi (26) salah satu pengujung warung Nasi Goreng Presiden, pada detikcom mengaku penasaran dengan warung tersebut.

"Ya penasaran saja seperti apa nasi goreng presiden ini. Tadi juga kaget disapa sebagai Bu Presiden," katanya. Menurut Eji, untuk pertama kalinya mencicipi nasi goreng presiden ini, mengaku memang ada perbedaan dengan yang lainnya. Selain cara penyajiannya bak di sebuah restoran berbintang, rasanya juga berbeda.

"Sensasi rasanya belum pernah saya rasakan, walaupun sama-sama nasi goreng. Rasa perpaduan bumbu rempah terasa," ungkapnya.

Tak Perlu Jadi Presiden Buat Cicipi Nasi Goreng Presiden yang Spesial IniFoto: Robby Bernardi /detikcom

Selain menu nasi goreng presiden, di warung ini juga menyediakan aneka menu presiden lainnya seperti cap jay presiden, mie presiden, minuman presiden dan aneka menu makanan lainnya.

"Kita beri layanan maksimal dnegan pengunjung dan soal harga kita tetap merakyat ," kata Taufik Hidayat. Nah untuk bisa menikmati nasi goreng presiden ini, kita tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Cukup Rp 14.000 seporsi, untuk menikmati nasi goreng dan dapat kursi sebagai presiden.

(odi/odi)