Jus Pinang Muda Aseuli di Aceh Ini Populer Sebagai Penambah Vitalitas Pria

Datuk Haris Molana - detikFood Senin, 18 Feb 2019 09:35 WIB
Foto: dok. detikFood/Datuk Haris Molana Foto: dok. detikFood/Datuk Haris Molana
Bireun - Di Kabupaten Bireun, Aceh kini ada minuman segar yang lagi diburu oleh masyarakat. Minuman berkhasiat tinggi itu diminati kaum lelaki yang ingin lebih berstamina.

Minuman tersebut adalah jus pinang muda aseuli. Meskipun minuman ini sudah lama dikenal masyarakat Sumatera Barat. Masyarakat sekitar meyakini konsumsi jus ini bisa tambah energi dan vitalitas.

Baca Juga: Mau Cicip Mie Bakso Janda? Cukup Bayar Rp 10 Ribu Saja
Jus Pinang Muda Aseuli di Aceh Ini Populer Sebagai  Penambah Vitalitas PriaFoto: dok. detikFood/Datuk Haris Molana

Saat detikfood mampir, gerai jus pinang muda berada di Warung Kopi 88 Ulee Kareng Bireun, terlihat ramai. Lokasi tepatnya tidak jauh dari Simpang Empat Kota Bireun. Hanya berjarak ratusan meter arah Takengon, Aceh Tengah.

Bahan utamanya adalah daging buah pinang muda yang diambil kemudian diblender dan ditambah berbagai varian rasa lainnya. Ada jus pinang muda alami ada juga jus pinang yang ditambahkan dengan telur ayam kampung, telur bebek ijo, telur dan milo, telur dan kopi, telur dan rempah-rempah serta telur special 88. Semua varian rasa tersebut diracik oleh pemiliknya yaitu Bripka Deni Putra, seorang bintara polisi yang saat ini berdinas di jajaran Polres Bireun.

"Alhamdulillah. Setiap harinya ramai warga yang mencicipi. Usaha ini sudah sejak beberapa bulan lalu saya tekuni sambil bertugas sebagai abdi negara. Usaha sampingan saja," kata Bripka Deni Putra ditemui detikcom, Minggu (17/2/2019).
Jus Pinang Muda Aseuli di Aceh Ini Populer Sebagai  Penambah Vitalitas PriaFoto: dok. detikFood/Datuk Haris Molana
Deni menyebutkan khasiat dari jus pinang muda yang dijualnya itu beragam dan sudah teruji. Dirinya telah melakukan uji laboraturium ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Manfaatnya bisa menambah stamina, vitalitas, mengatasi nyeri sendi, mengatasi stres berlebihan, mengobati sakit lambung, melancarkan haid dan mencegah keputihan. Bisa juga mengangkat sel kulit mati, awet muda, cegah jerawat dan menjaga kesehatan miss V.

"Berbagai varian rasa itu sudah kita uji. Biar nantinya tidak berdampak buruk kepada pembeli. Harga jus pun murah meriah dan beragam. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp 20 ribu per gelasnya. Dijual juga buah pinangnya saja, harganya Rp 50 ribu per kilogram," sebut Deni.
Jus Pinang Muda Aseuli di Aceh Ini Populer Sebagai  Penambah Vitalitas PriaFoto: dok. detikFood/Datuk Haris Molana
Setiap harinya ada 50 gelas jus yang laku dan penghasilannya bisa mencapai Rp 500 ribu hingga Rp1 juta. Itu tergantung juga dari cuacanya. Selama ini, yang jadi favorit pembeli jus pinang muda dicampur telur bebek. Rasanya yang unik tanpa bau anyir serta khasiatnya membuat jus ini populer di Bireun.

Baca Juga: Menanti Malam Minggu Sambil Menikmati Mie Caluek yang Sedap (sob/odi)