Seram! Koleksi Boneka Milik Roy Kiyoshi Minta Nasi Goreng

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Feb 2019 08:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Roy Kiyoshi dikenal punya keahlian khusus berbau supranatural. Tak hanya berbicara dengan mahkluk halus, Roy juga bisa berbicara dengan koleksi bonekanya.

Terlahir dengan bakat khusus, pria indigo yang satu ini terkenal lewat berbagai acara di televisi. Pria berusia 31 tahun ini baru-baru ini membagikan hobinya yang suka mengoleksi berbagai jenis boneka. Bukan boneka biasa, tapi kebanyakan boneka yang dibelinya memiliki aura seram yang bikin merinding.

Baca Juga: Hii..! Penjual Siomay hingga Tape Ini Pernah Diganggu Pocong dan Kuntilanak
Seram! Koleksi Boneka Milik Roy Kiyoshi Minta Nasi GorengFoto: Noel/detikFoto

Dalam tayangan acara Selebrita Siang (13/02), Roy menunjukkan puluhan koleksi boneka yang tersusun rapih di lemari. Ada boneka bentuk anak-anak, hingga boneka dengan bentuk karakter Valak dari film The Conjuring.

Tapi yang unik, Roy menjelaskan bahwa ia bisa berbicara dan berkomunikasi dengan semua koleksi bonekanya ini lewat mata batinnya. Bahkan Roy menganggap bahwa boneka-boneka ini merupakan keponakannya, sehingga tidak jarang para 'penunggu' di boneka ini memesan makanan yang mereka sukai.

"Anak-anak hari ini mau makan apa ya? Entar Uncle beliin," tanya Roy ke arah bonekanya. Dalam hitungan detik, Roy kembali berguman bahwa boneka-boneka itu meminta nasi goreng.
Seram! Koleksi Boneka Milik Roy Kiyoshi Minta Nasi GorengFoto: Istimewa
Selain meminta nasi goreng. Roy juga mengatakan bahwa beberapa boneka di sana ia beri nama unik, seperti nama jenis mie, ada bihun, soun, atau kwetiau. Semua boneka ini Roy beli di berbagai negara, ada yang dari Eropa hingga Indonesia.

Menanggapi hal ini, banyak netizen melontarkan komentar yang beragam. Apalagi video ini tengah viral di berbagai akun gossip.
Seram! Koleksi Boneka Milik Roy Kiyoshi Minta Nasi GorengFoto: Instagram @lambenyinyir

"Aduh ngakak akutu, boneka jauh-jauh dari Eropa minta makannya nasi goreng.." tulis netizen. Sementara netizen lainnya justru mengkritik aksi boneka minta nasi goreng ini.

"Ya kali minta nasi goreng, kalo minta semur jengkol apa tidak bau kentutnya boneka itu? Duh halu deh dedek ini.." tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ini Aksi Paranormal yang Sedang Hits, Roy Kiyoshi Jika Sedang Makan

(sob/odi)