Mau Pilih Mana? Di Resto Ini Ada Soto Jokowi dan Nasi Goreng Prabowo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 17 Feb 2019 11:36 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Restoran di Semarang ini tawarkan menu unik bernuansa pilpres. Ada soto Jokowi dan nasi goreng Prabowo yang bisa dipilih pengunjung.

Pullen's Cafe & Resto berlokasi di Jalan Singosari Raya 79A, Semarang. Resto ini mengusung konsep masakan Jawa zaman now. Pilihan menunya beragam seperti Bebek Goreng Lambe Turah, Soto Daging Mantab Jiwa, dan Ayam Bojo Galak.

Selain itu, ada juga menu Soto Jokowi dan Nasi Goreng Prabowo yang diperkenalkan sejak Desember 2018. Dihubungi detikFood (15/2), Andreas Yunis selaku pemilik restoran menceritakan ide dibalik menu ini.

Mau Pilih Mana? Di Resto Ini Ada Soto Jokowi dan Nasgor PrabowoFoto: Istimewa

Baca Juga: 9 Momen Jokowi Menikmati Makanan 'Ndeso' Asli Indonesia

"Kita kan ingin partisipasi pada pemilihan umum (pemilu) presiden. Jangan sampai teman-teman tidak memilih (golput)," kata Andreas. Soal pemilihan menu, Andreas mengaku survei lebih dulu di internet.

Ia melanjutkan, "Kita survei yang biasa dimakan sama Pak Jokowi itu kan soto, kebetulan kita cari soto yang kira-kira enak. Begitu juga dengan makanan favorit Pak Prabowo."

Untuk Soto Jokowi berupa soto kuah kuning dengan isian daging sapi dan jeroan. Sementara Nasi Goreng Prabowo berupa nasi goreng ayam dengan topping telur mata sapi. Kedua menu ini dibanderol Rp 31.000.

Mau Pilih Mana? Di Resto Ini Ada Soto Jokowi dan Nasgor PrabowoFoto: Istimewa

Soal peminat, Andreasi mengatakan keduanya sama-sama digemari. "Cukup banyak yang pilih nasi goreng, soto, dua-duanya banyak yang suka. Lebih ke makanannya ya," ujarnya.

Tadinya Andreas mengatakan menu ini direncanakan hanya akan ada sampai April 2019. "Tapi kalau banyak peminat, menu ini akan diteruskan," pungkasnya.

Baca Juga: Untuk Makan Pagi, Prabowo Pilih Menu Sehat dan Praktis Ini

(adr/odi)