Punya Pola Makan Tak Sehat, Donald Trump Terancam Obesitas

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Feb 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tahun lalu Donald Trump bertekad kurangi berat badan. Nyatanya ia justru alami kenaikan berat badan sebanyak 2 kg dan terancam obesitas.

Menurut hasil pemeriksaan medis terbaru yang dijalani, Donald Trump mengalami kenaikan berat badan hampir 2 kg dari tahun lalu. Ia pun kini berada diambang obesitas.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump baru saja melakukan pemeriksaan medis terbaru. Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley telah mengkonfirmasi bahwa Trump mengalami kenaikan berat badan sebanyak 2 kg. Tahun lalu berat Trump berkisar di angka 108 kg, kini beratnya mencapai 110kg.
Punya Pola Makan Tak Sehat, Donald Trump Terancam ObesitasFoto: Istimewa
Baca Juga: Doyan Makan Fast Food, Ahli Gizi Khawatirkan Kesehatan Donald Trump

Dikabarkan Delish (14/02), Trump memiliki indeks massa tubuh atau BMI 30, hal ini membuatnya termasuk ke dalam golongan obesitas secara klinis. Padahal di tahun lalu, Trump memiliki tujuan untuk menurunkan berat badannya. Hal ini tidak mengejutkan lagi, karena Trump sendiri memiliki pola makan yang tidak sehat untuk pria seusianya.

Meski Trump memiliki banyak restoran mewah, yang menyajikan berbagai makanan sehat. Tapi dia sendiri lebih senang menyantap aneka junk food, seperti burger, pizza, hingga ayam goreng dari berbagai restoran cepat saji.
Punya Pola Makan Tak Sehat, Donald Trump Terancam ObesitasFoto: Istimewa
Bahkan pola makannya ini ditambah dengan kegemarannya mengonsumsi minuman bersoda. Ketika Trump berpergian dengan pesawat pribadinya, dia selalu meminta banyak makanan ringan. Seperti keripik kentang, pretzels, oreo, hingga kentang goreng.

Semua makanan yang disukainya ini tentunya tidak sehat, dan memiliki jumlah kalori hingga sodium yang tinggi. Sehingga BMI nya terus meningkat, dan peningkatkan jumlah BMI memiliki risiko tinggi terserang penyakit jantung dan darah tinggi. Apalagi usia Trump yang sudah mencapai 72 tahun.
Punya Pola Makan Tak Sehat, Donald Trump Terancam ObesitasFoto: Istimewa
Meski sudah mendapatkan peringatan dan saran dari berbagai dokter. Tapi Trump nampaknya belum bisa melepaskan kecintaannya terhadap burger, dan junk food lainnya.

Di bulan Januari lalu, Trump sempat mengundang tim sepak bola ke Gedung Putih. Di sana ia sengaja menyajikan aneka makanan yang dipesan dari McDonald's, Wendy's, Burger King, hingga Pizza. Tentu saja hal ini mendapatkan respon dan komentar yang beragam dari banyak orang.

Baca Juga: Fast Food Jadi Menu yang Disuguhkan Donald Trump untuk Para Tim Sepakbola (sob/odi)