Pakai Biskuit Sebagai Umpan, Pria Ini Dapat Ikan Seberat 9 Kilogram

Devi Setya - detikFood Kamis, 14 Feb 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Jika biasanya memancing pakai umpan ikan kecil atau udang sebagai umpan. Tapi pria ini memilih menggunakan biskuit. Hasilnya, ia mendapatkan ikan besar.

Dikabarkan Business Insider (14/2) pria bernama Hunter Anderson asal Kentucky ini baru saja mendapat rejeki. Saat memancing di danau, ia mendapatkan ikan seberat 20 pon (9 kilogram).

Jenis ikan yang ia dapatkan mirip ikan mas dengan sisik oranye cerah. Kepada USA Today, Anderson mengatakan mendapat ikan mas namun ada seorang ahli yang mengatakan kalau ikan ini adalah jenis ikan koi kupu-kupu.

Pakai Biskuit Sebagai Umpan, Pria Ini Dapat Ikan Seberat 9 Kilogram Foto: Istimewa


Baca juga : Ini 7 Jenis Ikan Laut Paling Disukai di Indonesia

Meskipun senang mendapat ikan super besar, Anderson tak lantas membawa pulang ikan ini. Ia melepaskan ikan usai mengabadikan gambaarnya lewat sebuah foto.

Anderson menceritakan pengalamannya memancing ini diawali secara tak sengaja. Ia dan pacarnya melihat sebuah danau saat perjalanan pulang menuju Frankfort, di sini mereka akhirnya memutuskan berhenti sebentar untuk memancing.

Karena tidak berniat memancing, pria berusia 20 tahun ini tak membawa umpan. Sebagai gantinya, ia mengandalkan biskuit sisa sarapan sebagai umpan pancing.

Tak lama setelah tali pancing dilempar, Anderson merasa mata kailnya ditarik kuat oleh ikan. "Itu adalah salah satu ikan yang paling sulit yang pernah saya lawan," katanya kepada Courier-Journal.

Pakai Biskuit Sebagai Umpan, Pria Ini Dapat Ikan Seberat 9 Kilogram Foto: Istimewa


Baca juga : Yuk, Mancing Sambil Lihat Pemandangan Hijau di 5 Resto Ini!

Tetapi Anderson akhirnya memenangkan pertempuran dengan ikan ini. Ikan ini memiliki berat 9 kilogram dengan panjang 76 sentimeter.

Mendengar informasi ini, Kevin Kelly selaku juru bicara Departemen Sumber Daya Ikan dan Satwa Liar Kentucky mengatakan kalau ikan tersebut adalah jenis koi kupu-kupu. Hal ini ditandai dengan adanya lingkaran tebal dekat mulutnya.

(dvs/odi)