Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput Kopi

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 12 Feb 2019 12:40 WIB
Foto: Instagram dan Twitter Susi Pudjiastuti Foto: Instagram dan Twitter Susi Pudjiastuti
Jakarta - Saat berkumpul, ternyata para menteri sampai politisi suka nikmati kopi. Ditemani makanan serta camilan enak, secangkir kopi hangat pun terasa nikmat.

Beberapa politisi seperti Sandiaga Uno, Presiden Jokowi sampai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memang sangat menggemari kopi. Bahkan rasanya kurang nikmat kalau pagi-pagi tidak diawali dengan

1. Sandiaga Uno

Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput KopiFoto: Instagram@sandiuno


Calon wakil presiden Sandiaga Uno memang sering mengunjungi berbagai daerah. Saat berkampanye, pengusaha sekaligus politikus ini selalu mencicip kulineran di setiap daerah. Rahasia tubuh yang bugar Sandi memang sering menikmati air lemon setiap hari.

Akan tetapi, pria berusia 49 tahun ini juga sangat gemar minum kopi. Salah satu bukti kalau Sandi adalah pecinta kopi, ketika dirinya mampir ke Banda Aceh. Ia bersama dengan timnya mencicip kopi di Solong Ulee Kareng Coffee. Lokasinya ada di Jalan T. Iskandar Muda No. 13-14, Lemasen Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Sandi menyeruput secangkir kopi hitam dari Aceh. Tak sekedar cicip makanan enak dan kopi, Sandi juga penasaran untuk meracik kopi dengan bantuan saringan kain dan dipadukan dengan susu kental manis. Slurp, enak disantap pagi-pagi.

2. Jokowi

Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput KopiFoto: Instagram@jokowi

Dikenal gemar mencicip kopi, Jokowi pernah menikmati kopi seharga Rp 4 ribu sampai kopi ala kafe. Kegemarannya akan kopi terekspos saat tahun 2017 lalu. Presiden ke-7 Indonesia ini memang selalu menikmati kopi tiap hari.

Bersama dengan para menteri, Jokowi selalu hadirkan kopi. Beberapa waktu lalu saat kunjungannya ke Bandung, Jokowi mampir ke Warung Kopi "Sejiwa" yang berlokasi di Jalan Progo Bandung. Bukan kopi hitam, Jokowi menyesap secangkir coffee latte yang diracik dengan kopi asal Gunung Puntang, Jawa Barat.

Ini adalah kopi terbaik dan termasuk yang termahal di dunia.

3. Susi Pudjiastuti

Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput KopiFoto: Instagram@susipudjiastuti115

Ke pulau Natuna, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal gemar ngopi. Beberapa kali Susi terlihat menikmati kopi bersama dengan warga di Desa Tj Kumbik, Natuna. Kopi hitam yang hangat memang bisa jadi pasokan energi di pagi hari.


Tonton video: Wow! Ridwan Kamil Bakal Buat Taman Dilan di Bandung

[Gambas:Video 20detik]



Makin enak dinikmati dengan pelengkap camilan. Donat kampung hingga soto pun jadi suguhan enak para warga untuk Susi. Sambil bertukar pengalaman dan bercerita soal semangat para nelayan, Susi tetap menikmati minuman dan kue dihadapannya.

Baca juga: Begini Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Sarapan Ikan Lemuru di Bali

4. Ridwan Kamil

Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput KopiFoto: Istimewa

Tidak hanya pernah ngopi dengan Sandiaga Uno. Ridwan Kamil ternyata juga gemar cicip kopi bersama sang anak yaitu Emmeril Kahn. Ngopi bareng di salah satu kafe populer, di hadapan juga terlihat ada es kopi susu.

Meskipun begitu, Ridwan Kamil pun menyukai kopi hitam atau pun es kopi. Pria berusia 47 tahun ini memang sering berkumpul dengan politisi lain untuk berbincang ditemani kopi enak.

5. Abdullah Azwar Anas

Gaya Seru Menteri Susi dan Ridwan Kamil Saat Menyeruput KopiFoto: Instagram@azwaranas.a3

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memang sering membuat acara soal kopi di Banyuwangi. Bertemu dengan menteri Susi Pudjiastuti, Azwar terlihat menikmati durian pelangi, manggis, nasi tempong dan kopi khas Banyuwangi.

Menteri Kelautan dan Perikanan pun sangat menyukai makanan yang disuguhkan oleh Abdullah Azwar Anas.

Baca juga: Kembali Digelar, Festival Ngopi Sepuluh Ewu Banyuwangi Berlangsung Meriah (lus/odi)