Kenalan dengan Kim Young-won, Nenek 78 Tahun yang Suka Mukbang

dvs - detikFood Senin, 11 Feb 2019 18:37 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Bukan hanya anak muda saja yang bisa membuat konten menarik soal makanan. Seorang nenek asal Korea Selatan juga jago menyantap berbagai makanan.

Nenek berusia 78 tahun ini bernama Kim Young-won atau biasa disapa nenek Kim. Meski wajahnya sudah dipenuhi keriput tapi semangatnya membuat konten video makan masih tetap membara.

Nenek Kim memiliki Youtube Chanel yang saat ini memiliki lebih dari 164 ribu subscriber. Sama seperti kebanyakan foodies, nenek Kim juga merekam aksinya ketika menyantap berbagai makanan.
Kenalan dengan Kim Young-won, Nenek 78 Tahun yang Suka MukbangFoto: Youtube

Baca juga : Momen Baddie Winkle, Nenek-nenek Selebgram yang Nyentrik Saat Kulineran

Nenek Kim tidak 'bekerja' sendiri untuk semua konten video ini. Ia dibantu oleh cucu perempuannya yang berusia 22 tahun.

"Aku hanya nenek biasa yang tingga di pedesaan. Saya bangun pagi-pagi, bekerja di kebun sayur dan bertemu para tetangga di desa," kata Kim saat wawancara dengan The Korea Times.

Meski usiannya sudah tak muda lagi tapi nenek Kim tak pernah mengeluh soal makanan yang ia santap. Beberapa video bahkan menampilkan dirinya saat makan makanan super pedas yang tengah menjadi tren.

Kim masih memiliki gigi yang lengkap dan kuat sehingga ia tak pernah punya kendala saat makan makanan yang teksturnya agak keras. Wanita asli berdarah Korea ini juga sanggup menyantap makanan dalam jumlah banyak.

Dengan senang, Kim mengatakan kalau konten video ini membuatnya bisa merasakan berbagai makanan yang belum pernah ia santap. Salah satunya takoyaki, camilan gurih asal Jepang.
Kenalan dengan Kim Young-won, Nenek 78 Tahun yang Suka MukbangFoto: Youtube

Baca juga : Bikin Senyum! Nenek 90 Tahun Ini Punya Gaya Seru Saat Pose Makan dan Minum

Saat ini Youtube Chanel milik nenek Kim sudah berisi puluhan aksi mukbang. Makanan yang disantapnya juga beragam mulai dari permen, udang, buah hingga daun seledri segar.

Bahkan beberapa video memperlihatkan momen Kim sedang berlibur layaknya Youtuber muda. Meski sudah terkenal, Kim tetap bersikap seperti nenek biasa. Ia masih menjalankan aktivitas berkebun di desanya. (dvs/odi)