Nyam! Burger Isi Whipped Cream Lembut Legit Untuk Dessert

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 11 Feb 2019 17:40 WIB
Foto: SoraNews24 Foto: SoraNews24
Jakarta - Ini dia burger yang tengah hits di Jepang. Isiannya bukan daging patty, tapi whipped cream. Nyam!

Jepang selalu punya kresi kuliner unik bercita rasa lezat. Memadukan beberapa elemen western food, salah satu gerai burger di Jepang membuat burger yang cocok dijadikan dessert.

Nyam! Ada Burger Isi Whipped Cream yang Pas Dijadikan Dessert LezatFoto: SoraNews24
Burger itu memiliki isian krim putih creamy. Eits, meski berwarna putih, isiannya bukanlah es krim vanilla melainkan whipped cream.

Karena itu, kreasi burger unik ini diberinama Whipped Cream Burger. Burger unik ini milik gerai bernama Good Morning Table di Osaka. Whipped cream sendiri merupakan krim segar siap santap yang dikocok hingga mengembang. Krim ini punya kadar lemak susu yang cukup tinggi sehingga begitu dikocok, krim tadi akan mengental.

Baca juga: Burger Nasi dan Burger Kimchi, Kreasi Burger Khas Asia

Nyam! Ada Burger Isi Whipped Cream yang Pas Dijadikan Dessert LezatFoto: SoraNews24
Whipped cream yang digunakan oleh Good Morning Table ini sendiri terbuat dari susu segar dari wilayah Hokkaido. Karenannya kelezatannya tak diragukan lagi. Dilihat sepintas, tampilan burger ini memang terlihat seperti roti isi krim vanilla biasa.

Namun jika perhatikan dengan baik, burger isi whipped cream ini diberi lelehan susu kental manis dan sedikit keju mascarpone. Tampilannya jadi semakin menggiurkan. Paduan ketiga bahan itu juga menambah cita rasa burger manis tersebut.

Kreasi burger ini dibanderol sebesar 378 yen atau sekitar Rp 48.262 . Rotinya sendiri memiliki tekstur yang lembut. Menurut salah satu resporter SoraNews24 (9/2), rasa burger ini cenderung manis namun tidak membuat enek. Ia justru merasa ketagihan dengan kelezatan burger ini.

Nyam! Ada Burger Isi Whipped Cream yang Pas Dijadikan Dessert LezatFoto: SoraNews24
Ia juga menuturkan bahwa whipped cream yang digunakan sebagai isian burger cukup tebal. Bahkan bisa dibilang sebesar 70-80 persen burger ini adalah whipped cream.

Kreasi burger ini menambah sederet burger unik lain yang ada di Jepang. Sebelumnya, beberapa waktu lalu jaringan restoran burger internasional, Freshness Burger membuat Blueberry Cheese Burger. Menu burger itu memadukan patty, bacon, cottage cheese, buah blueberry, dan saus balsamic sebagai isiannya.

Baca juga: Pencinta Burger, Ini Burger Baru dengan Keju dan Buah Blueberry! (dwa/odi)