Kisah-kisah Hantu dengan Tukang Sate Ini Dijamin Bikin Merinding!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 14:45 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: iStock Foto: iStock

Daerah Boyolali di Jawa Tengah, punya jalanan yang penuh dengan sawah dan pohon rindang, sehingga suasananya akan mencekam di malam hari. Sepasang kakak beradik yang berkeliling berjualan sate memiliki pengalaman seram tak terlupakan.

Di suatu malam, sang kakak mendengar suara seorang wanita yang memanggil tukang sate. Ia menyuruh adiknya menunggu di sana, sementara dia mendatangi arah suara itu. Karena sang kakak tak kunjung datang, sang adik mulai merasa cemas dan menyusul sang kakak. Tapi ia terkejut ketika ternyata sang kakak berjalan ke arah kuburan, karena panik dan ketakutan ia akhirnya berlari ke rumah warga dan meminta pertolongan.

Setelah warga mencari keberadaan sang kakak, akhirnya mereka menemukan gerobak sate itu berada di tengah kuburan, dengan sang kakak yang tak sadarkan diri tepat di atas makam. Di kantongnya terdapat daun nangka, yang ia klaim sebagai uang dari pelanggan wanita yang membeli satenya. Banyak warga percaya, bahwa pelanggan wanita itu merupakan sosok kuntilanak yang seringkali gentayangan di sana.

(sob/odi)