Bikin Ngiler! Laudya Cynthia Bella dan Sarwendah Nikmati Durian Musang King

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 14:11 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Sarwendah dan Laudya Cynthia Bella melahap durian milik negara tetangga. Durian itu populer dan dikenal berdaging tebal, manis, dan legit.

Lewat Instagram Storiesnya, Laudya Chintya Bella membagikan momen saat ia menyantap durian andalan Negeri Jiran. Apalagi kalau bukan durian Musang King.

Bikin Ngiler! Laudya Cynthia Bella dan Sarwendah Nikmati Durian Musang KingFoto: Istimewa
Jenis durian ini memang terkenal enak, manis legit dengan semburat pahit. Daging buahnya memiliki ciri khas berwarna kuning terang, bertekstur lembut creamy dan tidak berserat. Berkat kelezatannya, kepopuleran Musang King bahkan menyaingi durian monthong asal Thailand.

Agaknya istri Engku Emran itu menyukai cita rasa Musang King. Sebab dalam foto yang diunggahnya, Bella menuliskan, "Alhamdulillah musangkinglah hiburan kami!"

Baca juga: Ini Asal Usul dan Ciri Durian Musang King yang Tersohor Lezat Rasanya

Bikin Ngiler! Laudya Cynthia Bella dan Sarwendah Nikmati Durian Musang KingFoto: Instagram
Berbeda dengan Bella, beberapa waktu lalu Sarwendah juga mengunggah sebuah foto saat tengah menyantap durian berdaging kuning tebal. Dilihat dari lokasi unggahannya, jelas durian itu bukanlah durian Medan. Sebab istri Ruben Onsu itu tengah berada di Singapura.

Di Singapura sendiri, durian Musang King juga sangat populer. Durian yang juga dikenal dengan nama Mao Shang Wang itu banyak tersedia di supermarket Singapura. Selain Musang King, jenis durian yang cukup populer di sana antara lain, jenis D24, Red Prawn hingga Green Bamboo.

Dilihat dari bentuknya, tidak diketahui pasti jenis durian apa yang Sarwendah lahap. Namun jika dilihat dari bentuk dan warna dagingnya, bisa saja ibunda Thalia itu makan durian Musang King ataupun Green Bamboo.

Bikin Ngiler! Laudya Cynthia Bella dan Sarwendah Nikmati Durian Musang KingFoto: Instagram
Yang jelas, Sarwendah percaya kalau tak ada pantangan bagi orang hamil untuk makan durian. Menurut dokter pribadinya, wanita yang tengah hamil anak keduanya itu boleh memakan durian, dengan catatan tak lebih dari 1-2 biji durian.

"Bumil makan durennn?? Boleh gk yahh? Yang pasti coba tny dokter masing-masing dulu dan kebetulan kata dokterku boleh 1-2biji aja selama ak sehat dan babynya sehat, yg penting gk berlebihannn, bumil kuliner dulu yaaaaaa biar baby nya gk ngilerrr," tulisnya.

Durian Musang King sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990. Saat itu, pohon induknya berada di dekat Gua Musang di Kelantan sehingga dinamakan Musang King.

Baca juga: Pencinta Durian! Di Singapura Kamu Bisa Makan Durian Sepuasnya di 5 Tempat Ini (dwa/odi)