Berkat Kostum Spider-Man Gerai Ini Sukses Jual Burgernya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 12:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Kampung Raja - Untuk menarik perhatian anak-anak, penjual burger ini punya strategi yang unik. Yaitu dengan menggunakan kostum Spider-Man saat menjual burgernya.

Fakhrul Fahmie Ishak yang berasal dari Kampung Raja, Malaysia, berhasil menarik perhatian anak-anak dengan menggunakan kostum Spider-Man saat berjualan burger. Ia membantu usaha kedai burger milik sang kakak.

Baca Juga: Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di Jakarta
Berkat Kostum Spider-Man Gerai Ini Sukses Jual BurgernyaFoto: Istimewa
Dikabarkan Malay Mail (05/02), penjualan burger meningkat tajam setelah kedai burger itu dibuka sejak bulan Desember tahun lalu. Banyak pembeli yang rela mengantre untuk mencicipi burger di 'Square Burger Spiderman'.

Menurut Fakhrul, dia awalnya hanya ingin membantu usaha sang kakak sekaligus menunggu hasil ujian sekolahnya keluar.

"Awalnya saya merasa malu untuk mengenakan kostum Spider-Man ini, karena orang-orang yang lewat bisa melihat saya. Tapi rasa malu itu berubah menjadi rasa senang, apalagi ketika bisnis kita mulai meroket. Para pengunjung akan datang kesini, untuk membeli burger sekaligus meminta selfie dengan saya," tutur remaja berusia 18 tahun ini.
Berkat Kostum Spider-Man Gerai Ini Sukses Jual BurgernyaFoto: Istimewa
Selain para pengunjung dan anak-anak yang datang, Fakhrul juga sering melihat orang-orang yang ada di dalam mobil menengok ke arahnya atau melambaikan tangan kepadanya.

"Banyak juga pendengara mobil yang berhenti, membawa turun anak-anak mereka untuk berfoto bersama saya. Nah, biasanya itu jadi ajang untuk saya mempromosikan burger ini," lanjutnya.

Menurut sang kakak, Ahmad Ridhuan ide kostum Spider-Man ini sebenarnya muncul tiba-tiba. Mereka membeli kostum ini secara online seharga RM 100 (Rp 340.000).

"Semua orang tahu, bahwa Anda bisa menemukan penjual burger di mana saja. Hal inilah yang membuat kami harus memiliki strategi yang kreatif, untuk memastikan bahwa burger yang kami jual berbeda dengan burger di tempat lainnya," ungkap Ahmad.
Berkat Kostum Spider-Man Gerai Ini Sukses Jual BurgernyaFoto: Istimewa
Dalam membangun usaha kuliner ini, Ahmad juga dibantu dengan temannya, Muhammad Syukri Hakim Yacoob. Awalnya Syukri atau dirinya yang menggunakan kostum Spider-Man, tapi mereka mengalami kesulitan saat membuat burger. Akhirnya Fakhrul bersedia untuk memakai kostum itu.

Selain kostum Spider-Man yang menarik perhatian, mereka juga memastikan bahwa kualitas burger terjamin. Menggunakan roti bun warna-warni, dan patty daging berbentuk kotak yang tebal.

Setiap harinya gerai burger Spider-Man ini berhasil menjual lebih dari 100 burger, dengan pemasukan sekitar RM 400 (Rp 1.360.000) per harinya.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Ada Burger Mie yang Disajikan di Cangkir Kemasan Mie Instan (sob/odi)