Seru Banget! Bisa Berendam dan Mandi Cokelat Hangat di Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 05 Feb 2019 17:13 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cokelat tak hanya dimakan. Di permandian air panas ini pengunjung bisa berendam dalam cokelat hangat sambil menghirup harimnya cokelat.

Onsen di sini tidak sama seperti onsenbatau permandian air panas. Onsen ini dibuat khusus untuk dinikmati pengunjung pada bulan Februari. Bukan Feberuari cuaca Jepang masih agak dingin dan tentunya coxok dinikmati dalam rendaman cokelat hangat. Kalau ingin mencoba, langsung saja mampir ke Yunessun di Kota Hakone.

Baca juga: Makanlah Sepotong Cokelat di Pagi Hari Agar Lebih Ceria
Seru Banget! Bisa Berendam dan Mandi Cokelat Hangat di Tempat IniFoto: Istimewa
Pemandian cokelat ini bukan bagian yang permanen dari Yunessun. Akan tetapi, fasilitas ini ditawarkan sebagai layanan khusus untuk memperingati Hari Valentine.

Hari kasih sayang memang identik dengan cokelat. Dikutip dalam Sora News 24, para staf onsenbakan menyiapkan dua kali sehari. Pada jam 1 dan 3 sore staf Yunessan akan menuangkan cokelat sebanyak 33,8 ounce atau sekitar 985 gram atau hanpir 1 kilogram cokelat ke dalam bak dan ditambahkan dengan air panas. Campuran ini menghasilkan aroma manis yang akan meresap ke dalam pori-pori kulit.

Selain aroma, cokelat juga dilengkapi dengan manfaat kesehatan dan kecantikan. Menurut Yunessan, efek pelembab dan peningkatan sirkulasi darah akan dirasakan setelah berendam dalam kakao ini.
Seru Banget! Bisa Berendam dan Mandi Cokelat Hangat di Tempat IniFoto: Istimewa
Sementara sebagian besar pemandian air panas di Jepang mengharuskan pelanggannya telanjang. Di sini pengunjung justru diharuskan menggunakan pakaian renang.

Kalau ingin mencobanya. Pemandian cokelat ini akan dibuka hingga 17 Maret. Pasti seru!

Baca juga: Pizza Kit Kat dengan Cocolan Cokelat Leleh Ini Mengecewakan Pelanggan (sob/odi)