Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan Instagenic

Robi Setiawan - detikFood Minggu, 03 Feb 2019 09:20 WIB
Foto: Instagram/@roasterandbear Foto: Instagram/@roasterandbear
Jakarta - Memilih tempat makan bukan sekadar perkara harga dan rasa makanan saja. Saat ini banyak kafe-kafe di Indonesia yang menyajikan tempat unik dan menarik sehingga cocok untuk diunggah di Instagram alias Instagenic.

Tempat makan tersebut juga dapat mempengaruhi mood pengunjungnya. Seperti konsep outdoor agar lebih santai, atau sedikit bergaya klasik untuk menciptakan suasana tenang.

Jika Anda sedang berkunjung ke beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Bogor, atau Yogyakarta, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa tempat makan unik berikut ini.

1. Kanpai, Jakarta Utara

Kafe Kanpai menyuguhkan hiasan lampu neon yang Instagramable. Hiasan lampu di kafe ini pun sudah terkenal karena unik, memadukan nuansa biru, pink, hingga hijau.

Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan InstagenicFoto: Instagram/@kanpai_id

Makanannya pun cukup beragam. Tersedia mulai dari menu sup, salad, seafood, berbagai makanan khas Jepang, honey toast, hingga ice cream matcha pun ada.

2. Sosmed Cafe, Medan

Memadukan sajian menu yang menarik dan tempat unik dengan penuh spot Instagenic bisa jadi adalah konsep dari kafe yang satu ini. Interiornya dipenuhi dengan pernak-pernik yang lucu, unik, dan kekinian.

Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan InstagenicFoto: Instagram/@sosmedcafe

Menu makanannya tak kalah unik. Ada Nasi Go Green Ayam Muda, Sosmed Lovers Milkshake, Chicken Dinner Coca Cola, atau Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang.

3. Roaster and Bear, Yogyakarta

Coffee shop yang satu ini mengusung desain ruangan yang vintage dan cantik. Di bagian interiornya dipenuhi dengan beruang-beruang lucu, atau ornamen kayu dan besi yang berpadu menjadi dekorasi yang cantik.

Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan InstagenicFoto: Instagram/@roasterandbear

Tentunya sebagai coffee shop, menu andalan kafe ini adalah kopi. Ada berbagai macam kopi yang bisa dicoba, misalnya cappuccino, coffee latte, hingga picollo. Tidak hanya kopi, ada juga makanan dan aneka minuman lainnya seperti milkshakee hingga smoothies.

4. Foresthree, Bogor

Menikmati kopi dengan suasana hutan rimba? di sini tempatnya. Kafe ini memang memiliki konsep dengan hiasan pohon besar rimbun dengan sofa yang menyerupai rumput hijau. Dengan konsepnya ini mampu membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan InstagenicFoto: Instagram/@foresthree

Dalam hal makanan, uniknya tempat ini menyajikan berbagai makanan sehat, misalnya buah-buahan segar yang langsung diambil dari petani lokal di Bogor.

5. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, Bandung

Ada banyak spot menarik yang Instagenic di kafe ini. Bahkan di kafe ini juga pengunjung bisa nikmati perpaduan antara dekorasi kafe dan pemandangan langit yang indah.

Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan InstagenicFoto: Instagram/@cakrawalaresto

Sambil foto-foto, pengunjung bisa menikmati beragam menu masakan. Ada Pepper Rice yang disajikan di atas hotplate dengan ragam topping seperti chicken rica, kakap salted egg, beef curry serta hamburg steak. Selain itu ada juga camilan berupa tahu rawit hingga alpukat kerok Milo.

Makan di kafe unik dan Instagenic belum sah rasanya kalau tak menyempatkan untuk berfoto bersama. Namun di kafe dengan konsep indoor atau saat malam hari, kadang pencahayaannya sedikit redup. Untuk itu perlu perangkat yang mampu menangkap momen di kondisi minim cahaya seperti OPPO R17 Pro yang sudah dilengkapi Night Mode.
Dari Medan sampai Yogyakarta, Inilah Kafe Kekinian nan Instagenic
(prf/ega)