ADVERTISEMENT

Makan Telur dan Sup Ikan Mujair Jadi Rahasia Otak Encer Hotman Paris

Dewi Anggraini - detikFood
Senin, 28 Jan 2019 16:47 WIB
Foto: YouTube Rans Entertaiment
Jakarta - Kecerdasan Hotman Paris ternyata berasal dari kedua orang tuanya dan asupan makanan saat kecil. Dulu, ibunya sering membuat sup ikan dan menyuruhnya memakan telur.

Siapa yang tidak mengenal pengacara kondang, Hotman Paris. Gayanya yang nyentrik selalu bisa mencuri perhatian. Ditambah dengan cara bicaranya yang khas dan ceplas-ceplos.

Makan Telur dan Sup Ikan Mujair Jadi Rahasia Otak Encer Hotman ParisFoto: Dok. Instagram/hotmanparisofficial
Banyak yang memuji keenceran otak salah satu pengacara terkaya di Indonesia itu. Konon kepintarannya berkat asupan makanan yang sering diberikan sang ibu kepada ia dan saudara-saudaranya.

Hotman sendiri merupakan anak ke enam dari 10 bersaudara. Lewat video yang diunggah di channel YouTube Raffi dan Nagita Slavina, Hotman buka-bukaan soal asupan makanan masa kecilnya.

Baca juga:Gaya Kulineran Putri Cantik Hotman Paris, Felicia Hutapea

Makan Telur dan Sup Ikan Mujair Jadi Rahasia Otak Encer Hotman ParisFoto: YouTube Rans Entertaiment
Dimulai dengan perkataan Raffi Ahmad yang menyatakan bahwa Hotman Paris orang yang sehat sejak kecil. Tentunya berkat kebiasaan yang diterapkan sang ibu. "Bang Hotman orang yang sehat sejak kecil, karena ibunya selalu mengajarkan disiplin makanan yang sehat," ujar Raffi.

Ungkapan itupun dibenarkan oleh Hotman Paris. "Mamanya dulu sering jalan ke pasar ikan untuk beli ikan dibikin sup. Minta anaknya makan kuah-kuahnya dan makan telur setiap hari supaya benar-benar sehat," tambah Raffi dalam video bertajuk 'Ranspirasi' di channel Rans Entertainment (25/1).

Hotman akhirnya menceritakan kejadian masa kecilnya. Menurut pria asal Tapanuli itu, ibunya sangat percaya bahwa makanan yang dikonsumsi mempengaruhi kinerja otak.

Makan Telur dan Sup Ikan Mujair Jadi Rahasia Otak Encer Hotman ParisFoto: YouTube Rans Entertaiment
"Dia (ibunya) sangat percaya kalau makanan itu menentukan IQ," jelas Hotman.

Pengacara yang kini berusia 59 tahun itu juga menjelaskan bahwa ibunya kerap membeli ikan mujair di pasar. "Jadi dari kecil kita selalu, dia pergi ke pasar membeli sayur, ikan mujair satu ember. Disup gitu dan anaknya harus makan semuanya," ujarnya.

Hotman menuturkan bahwa ia dan saudara-saudaranya memang cukup sering makan ikan. Tapi menu yang paling sering mereka lahap ialah telur.

Makan Telur dan Sup Ikan Mujair Jadi Rahasia Otak Encer Hotman ParisFoto: iStock
"Yang paling sering itu telur. Telur itu setiap kita makan harus ada makan. Satu-satu dimasukin ke mulutnya," pungkas ayah Fritz Hutapea itu.

Tidak diketahui secara pasti telur yang dimaksud merupakan telur rebus atau telur ceplok. Tapi dari penyampaian Hotman yang 'dimasukkan ke dalam mulut', bisa jadi telur rebuslah yang sering dimakan ia dan kesembilan saudaranya.

Mendengar jawaban itu agaknya telur dan sup ikan membuat ia dan kesembilan saudaranya berotak encer. Bagaimana? Mau coba pola makan yang diterapkan Hotman Paris saat masih kanak-kanak ini?

Baca juga: Intip Gaya Makan Pengacara Kondang Hotman Paris Lewat 12 Foto Ini (dwa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT